Sekilas Info :

Jumat, 08 Juni 2012

30 Persen Warga Cilacap Memiliki E-KTP

CILACAP, (Suara LSM)- Pelaksanaan e-KTP di Kabupaten Cilacap. Jawa Tengah sampai Juni baru terselesaikan sekitar 421 ribu lebih atau sekitar 30 persen dari 1,365 juta wajib E-KTP.

"Sampai Juni program e-KTP di Cilacap baru mencapai 30 persen dari kuota yang sudah ditentukan. Padahal sesuai program e-KTP harus terselesaikan Oktober atau empat bulan mendatang," kata Kepala Bagian Humas Setda Cilacap Taryo Kamis (7/6/12).

Ada beberapa kendala pembuatan e-KTP berjalan lambat. Selain keterbatasan peralatan yang ada di kecamatan, juga akibat lemahnya akses internet.

Pemerintah Kabupaten Cilacap terus meminta tambahan alat ke Pemerintah Pusat, namun hingga kini belum ada respons.

Sementara pihak kecamatan terus dikejar deadline penyelesaian e-KTP Oktober mendatang.

Sementara Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji mendesak agar para camat dan para kades serta lurah untuk mengejar deadline penyelesaian program e-KTP di wilayahnya masing-masing.

"Saya saya minta perhatinnya, karena pelaksanaan e-KTP di Kabupaten Cilacap sampai dengan saat ini belum sesuai target yang diharapkan. Padahal Oktober harus sudah selesai“ kata Tatto saat Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Kelurahan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tatto menyerahkan bantuan uang dari hasil penyisihan pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar Rp 1.076 miliar, masing-masing desa mendapat Rp 4 juta. (Taufik Tanjung)

0 komentar:

Posting Komentar