Sekilas Info :

Selasa, 19 Juni 2012

AWASI PROYEK PEMBANGUNAN di Daerah

MAMASA, (Suara LSM) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh mengingatkan Bupati Mamasa Ramlan Badawi untuk mengawasi proyek pembangunan.
"Mamasa merupakan daerah yang masih tertinggal sehingga dibutuhkan percepatan pembangunan agar daerah ini sejajar dengan kabupaten lain di Sulbar," kata Gubernur Anwar Adnan Saleh pada acara perayaan Natal di Gereja Sinode Mamasa, Rabu (28/12).
Menurut gubernur, pelaksanaan pembangunan di daerah akan bisa berjalan optimal apabila diawasi dengan baik. Oleh karena itu, bupati hendaknya sering melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek pembangunan di daerahnya.
"Jangan biarkan anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan hanya dinikmati segelintir orang. Jika pengawasan lemah maka alokasi anggaran untuk pembangunan tidak akan pernah dirasakan masyarakat dalam waktu yang panjang," katanya.
Ia mengatakan, bukan hanya bupati, ketua DPRD Mamasa, Muhammadia Mansur, bersama anggotanya, serta jajaran kejaksaan untuk bersama-sama mengontrol kegiatan proyek.
"Ini penting kita sikapi secara bersama-sama agar pelaksanaan pembangunan bisa berjalan efektif, efisien sehingga dampak pembangunan itu benar-benar bermanfaat untuk rakyat," ucap Anwar.
Apalagi, kata dia, jika proyek yang anggarannya bersumber APBD provinsi maka hendaknya dilaporkan ke pemprov.
"Jika ada proyek yang salah urus, yang mengakibatkan kerugian negara maka saya minta dilaporkan dan pasti dalam waktu singkat akan kami kerahkan aparat kejaksaan untuk memeriksa kontraktor "nakal", " katanya. (net)

0 komentar:

Posting Komentar