Sekilas Info :

Sabtu, 16 Juni 2012

DKI Jakarta Raih Juara Umum MTQ Nasional 2012

Jakarta, (SUARA LSM) - Kegagalan meraih juara umum dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional tahun 2011 memotivasi kafilah DKI untuk tampil maksimal dalam lomba MTQ tingkat nasional tahun 2012 yang berlangsung di Ambon, Maluku. Kerja keras para kafilah DKI akhirnya membuahkan hasil. Kafilah DKI berhasil meraih predikat juara umum setelah menjuarai sembilan cabang yang dilombakan. Keberhasilan ini sekaligus membalas kekalahan dari Jawa Barat pada tahun lalu.

"Al-hamdulillah DKI Jakarta meraih juara umum,” kata Marullah Matali, Kabiro Dikmental DKI Jakarta kepada Harian Pelita, Jumat (15/6).

Cabang lomba yang dimenangkan kafilah DKI Jakarta antara lain MTQ dewasa putra dan putri, pembacaan 1 juz tilawah putri, serta 5 juz tilawah putra dan putri. "Kita bisa mengalahkan Jawa Barat, yang tahun lalu menjadi juara umum," ujarnya.

Marullah mengucapkan terima kasih kepada para kafilah atas prestasi dan kerja keras sehingga DKI Jakarta berhasil meraih juara umum.

Menurut Marullah, kafilah yang dikirim ke Ambon sudah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. Pencapaian juara umum ini, kata Marullah, memang menjadi harapan Pemprov DKI Jakarta sejak awal. "Ini memang target kita dari awal, yakni merebut kembali juara umum," ujarnya.

Para kafilah yang berprestasi di tingkat nasional ini, kata Marullah, akan diikutsertakan dalam lomba MTQ internasional yang akan digelar di Malaysia dan Arab Saudi. "Mereka yang terbaik di tingkat nasional akan diikutsertakan saat lomba MTQ tingkat internasional," ujarnya. (hans)

0 komentar:

Posting Komentar