Sekilas Info :

Selasa, 26 Juni 2012

Granat Meledak Jelang Pelantikan Gubernur

BANDA ACEH, (SUARA LSM) - Granat kembali meledak di Aceh menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf.
Keduanya merupakan mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM).
Granat meledak di rumah mantan Menteri Pertahanan GAM yang juga Penasihat Partai Aceh, Zakaria Saman, di Kompleks Villa Citra Lestari, Lampineung, Banda Aceh, Senin (25/6) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.
Setelah melempar granat di sana, pelaku langsung melarikan diri. Granat meledak tidak jauh dari garasi rumah Zakaria. Akibatnya, satu mobil Ford Fiesta rusak dan kanopi bagian atas rumah juga rusak.
Zakaria mengatakan, suara ledakan keras terjadi sekitar pukul 04.00. Setelah mendengar suara ledakan tersebut, ia keluar rumah dan mendapati mobil dan kanopi rumahnya telah rusak.
Mantan petinggi GAM tersebut juga belum mengetahui siapa pelaku pelempar granat ke rumah yang disewanya untuk tempat tinggal sementara.
Kepala Humas Polisi Daerah (Polda) Aceh Kombes Gustav Leo yang dihubungi SH membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.
“Kami telah mengambil sampel untuk melihat jenis granat yang digunakan. Kami masih melakukan penyelidikan. Untuk sementara hanya ini yang saya sampaikan,” katanya.
Sejumlah anggota polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tempat kejadian dan memasang garis polisi di rumah Zakaria.
(sh) 

0 komentar:

Posting Komentar