Sekilas Info :

Selasa, 26 Juni 2012

Metland : Ekspansi Lewat Pembiayaan Perumahan Syariah

Jakarta, (SUARA LSM) - PT. Metropolitan Land merupakan  pengembang ternama di tanah air.  Hampir seluruh proyek perumahan yang dimiliki PT Metropolitan Land

Tbk, (Metland) berada di daerah sub-urban demi menangkap  permintaan (demand) akan hunian yang cukup tinggi di daerah-daerah tersebut.

"Oleh karenanya Metland masih terus memaksimalkan proyek perumahannya untuk kebutuhan masyarakat, dimana masih terdapat sekitar 600 hektar lahan yang masih dapat dimanfaatkan untuk dibangun rumah," kata Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya dalam acara pembiayaan perumahan syariah, di Bekasi, baru-baru ini.

Menurut Nanda, hingga kini Metland memiliki enam proyek residensial yang tersebar di Jabodetabek, yaitu Metland Menteng di Cakung, Jakarta Timur, Metland Tambun di Tambun, Bekasi, Metland Transyogi dan Metland Cileungsi di Cileungsi, Bogor, Metland Cibitung di Cibitung, Bekasi, dan Metland Puri di Jakarta Barat.

"Metland Menteng, kini  tengah mengembangkan club house bagi para penghuni dengan berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi. Di dalamnya akan terdapat kolam renang, fitness center, spa, restoran dan kafe, dan fasilitas lainnya. Metland Tambun berencana untuk menambah jumlah klusternya di bulan September mendatang. Kluster baru yang disiapkan untuk masyarakat menengah ke atas dengan pilihan dua tipe rumah," paparnya.

Sementara itu, lanjutnya, Metland Transyogi berencana untuk meluncurkan ruko di area komersial. Rencananya peluncuran ini akan dilaksanakan di awal bulan Juli mendatang. Tak hanya itu, Metland Transyogi juga akan meresmikan penggunaan sport center dan berbagai fasilitas lainnya, untuk menambah kenyamanan para penghuni setempat.

Tentang Metland Cileungsi Nanda mengatakan "Sejak peluncurannya di Metland Cileungsi pada akhir tahun 2011 lalu, Cluster Magnolia masih menjadi cluster favorit calon konsumen. Dengan luas total 2,2 ha, di Cluster Magnolia terdapat dua tipe rumah, yaitu tipe Villosa dengan luas tanah 84m2 dan luas bangunan 40 m2, dan tipe Montana dengan luas tanah 90 m2 dan luas bangunan 43 m2."

Metland Cibitung juga terus melakukan inovasi. Di awal Juli tahun ini, Metland Cibitung berencana meluncurkan kluster keenamnya di atas tanah seluas 4 ha dengan jumlah sekitar 380 unit rumah, ungkapnya. (Zohiri / Hans)

0 komentar:

Posting Komentar