Sekilas Info :

Jumat, 22 Juni 2012

Pengangguran Mempengaruhi Peningkatan Kesejahteraan

Drs. Yan Piet Rawar

JAYAPURA, (SUARA LSM) –  Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Provinsi Papua, Drs. Yan Piet Rawar mengaku angka pengangguran sangat berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan, dan bahkan berdampak pada bidang sosial politik (Sospol).
“Oleh karena itu, pemerintah perlu mengambil langkah-langklah yang strategis dalam rangka penanganan masalah ketenagakerjaan baik secara nasional maupun daerah, khususnya di Papua dengan melaksanakan pelatihan-pelatihan bagi para pencari kerja yang notabene belum memiliki pekerjaan (pengangguran, red),” ungkapnya kepada wartawan belum lama ini di Balai Latihan Kerja dan Industri (BLKI) Papua. 
Untuk itu, Menurut Yan Rawar pemerintah daerah mengharapkan baik kepada pihak yang mengelola pelatihan kerja baik milik negara maupun swasta seperti BLKI maupun lembaga mitra lainnya harus melaksanakan pelatihan sesuai dengan standar latihan kerja yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Sehingga pelatihan yang dilakukan dapat terukur sesuai dengan parameter yang telah ditetapkan oleh pemerintah, diharapkan pelatihan yang diselenggarakan dapat menghasilkan output yang berkompetensi,” ujarnya.
Dari kompetensi yang dilakukan oleh lembaga pelatihan instansi pemerintah maupun lembaga swasta lainnya. Sehingga pencari kerja dapat memiliki kompetensi sesuai kebutuhan kerja, namun yang perlu menjadi perhatian dari peserta pelatihan adalah harus disiplin. Sehingga setelah selesai melakukan pelatihan memiliki perubahan dan memiliki kinerja yang produktivitas. (Bintang Papua)

0 komentar:

Posting Komentar