Sekilas Info :

Selasa, 26 Juni 2012

PNS Harus Layani Masyarakat Sebaik Mungkin

Bupati Cirebon, Dedi Supardi 

CIREBON, (SUARA LSM) - Sebagai birokrat, para pegawai negeri sipil (PNS) diwajibkan bekerja melayani masyarakat berdasarkan kepentingan masyarakat banyak, bukan golongan ataupun pribadi. PNS jangan mengharapkan ingin dilayani masyarakat melainkan PNS pada dinasnya masing-masing harus melayani masyarakat dengan cara sebaik mungkin dan terhormat. Sehingga, hubungan birokratik yang harmonis antara unsur penyelenggara negara dengan masyarakat mampu terjaga dengan baik.

Hal itu ditegaskan Bupati Cirebon, Dedi Supardi saat memberikan sambutan dalam kegiatan pengambilan janji PNS di Pendopo Kabupaten Cirebon, Jalan Kartini Nomor 1, Kota Cirebon, Senin (25/6/12).

Dalam kesempatan itu, sebanyak 269 calon pegawai negeri sipil (CPNS) angkatan 2010 yang sudah menjalani prajabatan menjadi PNS, diambil sumpahnya sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Selain harus melayani masyarakat, Dedi pun mengamanatkan, setiap PNS harus mampu menciptakan suasana kerja yang mengedepankan Silih Asih, Silih Asuh, dan Silih Asah, baik kepada masyarakat maupun sesama PNS.

"Saya selaku Bupati Cirebon, sebagai seorang PNS harus menghindari yang namanya korupsi, baik korupsi dalam arti penyelewengan anggaran maupun korupsi waktu kerja," tutur Dedi. (pr)

0 komentar:

Posting Komentar