Sekilas Info :

Jumat, 06 Juli 2012

Gagal Jadi Bupati Stress Lari Telanjang

MASIH ingat HM Zuhri Yuli Nursanto? Calon Bupati Ponorogo yang kalah dan kemudian mengalami depresi?

HM Zuhri Yuli Nursanto akhirnya buka-bukaan tentang ulahnya pada awal Agustus lalu, yang sempat menggegerkan Kabupaten Ponorogo. Calon bupati (cabup) Ponorogo yang gagal dalam pemilihan 2005 itu, membantah dirinya mencoba bunuh diri dan gila meski mengakui dirundung banyak problem pasca pemilihan, yang akhirnya membuatnya jadi terdakwa.

Ditemui di rumahnya pada 17 Agustus lalu, Yuli Nursanto (39) tampak sumringah. Pembawaan Yuli yang sebelumnya dikesankan selalu tegang, saat itu terlihat lebih santai. Ia pun menyapa akrab.

Seperti diketahui, pada 3 Agustus lalu, Yuli kabur dari perawatan di RSUD Dr Hardjono Ponorogo, dengan hanya mengenakan celana dalam. Di luar RS, Yuli sempat kejar-kejaran dengan polisi karena dinilai mengganggu ketertiban saat mencoba bunuh diri dengan menggantung di rumah orang, lantas akan terjun ke sungai dan menyayat urat nadi -yang semuanya gagal.

Menurut Yuli, dirinya terpaksa keluar dari RSUD dengan hanya memakai celana dalam lantaran takut disangka mencuri barang-barang milik rumah sakit.

“Terus terang, dijebloskan ke tahanan membuat saya sangat trauma. Karena itu, saya keluar rumah sakit tanpa membawa satu pun barang RSUD agar tak dituduh mencuri. Saya sebetulnya ingin pulang. Tapi, karena pakai celana dalam saja, akhirnya dianggap gila dan dikejar-kejar,” tutur Yuli saat ditemui di rumahnya di Jl Singajayan XIV No C 22-23, Perumnas Singosaren, Kecamatan Jenangan, Ponorogo.

Yuli dijebloskan ke tahanan Rutan Ponorogo selama 70 hari setelah dinyatakan sebagai terdakwa dalam kasus penipuan BG (biro gilyet) dan cek kosong senilai hampir Rp 3 miliar. Untuk maju dalam pilbup Ponorogo, Yuli telah mengeluarkan banyak dana sehingga harus utang kepada koleganya sampai Rp 3 miliar itu.

Pada 31 Juli lalu, dia boleh keluar bui dengan status tahanan rumah. Namun, saat pulang, Yuli mendapati bahwa wanita yang selama ini mendampinginya, Adidjah (37) ternyata sudah bukan istrinya lagi. Karena ulah kasar Yuli di masa lalu dan alasan adanya wanita idaman lain (WIL), Ida (panggilan Adidjah) menggugat cerai suaminya. Gugatannya dikabulkan pengadilan agama pada 9 Juni silam.

Kenyataan tersebut membuat Yuli limbung. Pada 2 Agustus, dia lantas menenggak belasan puyer sakit kepala sehingga kelenger dan dibawa ke RSUD.

Namun, kepada Surya, Yuli membantah telah minum belasan puyer. Dia mengatakan, sejak dibelit banyak masalah pasca kekalahan dalam pilbup, dirinya menderita imsomnia (penyakit susah tidur). Untuk bisa tidur, biasanya dia menenggak pil antimabuk Antimo, yang mengandung obat tidur, rata-rata 4 butir.

“Pada hari itu (2 Agustus 2008, red), saya kebablasan menelan 10 butir. Eh.. tahu-tahu, saya sudah berbaring di rumah sakit. Siapa yang tidak kesal?” imbuh Yuli yang saat maju pilbup Ponorogo diusung oleh PPP dan Partai Demokrat.

Setelah insiden kabur dan percobaan bunuh diri tersebut, Yuli ditangkap polisi. Apalagi, ketika sampai rumah, dia sempat mengamuk dan merusak mobil Suzuki Baleno B 670 AJ yang biasa digunakan istrinya, serta Honda Jazz B 600 NK yang biasa digunakan anaknya untuk kuliah di salah satu Universitas di Solo.

Atas permintaan istrinya, pada 4 Agustus petang, Yuli dibawa ke RS Jiwa dr Radjiman Widiodiningrat, Lawang, Malang. Sembilan hari dirawat di RS Jiwa itu, kondisi Yuli stabil. Apalagi, istri, anak-anak dan anggota keluarganya yang lain iba dan perhatian juga dengan kondisi Yuli.

“Bagaimana pun, Mas Yuli kan tetap bapaknya anak-anak saya. Jadi, saya harus memperhatikannya. Apalagi, kata dokter yang menangani, kunci untuk kesembuhannya ada pada saya,” kata Ny Ida beberapa waktu lalu setelah Yuli dirujuk ke RS Jiwa Lawang.

Dari perkawinannya dengan Yuli, perempuan asal Solo itu dikaruniai empat anak. Akhirnya, pada 12 Agustus, Yuli diizinkan pulang. Bahkan, dua hari kemudian, pria yang dikenal sebagai pemilik stasiun radio dan bisnis transportasi itu, hadir di Pengadilan Negeri Ponorogo untuk lanjutan sidang kasus penipuan BG dan cek kosong, dengan status sebagai terdakwa.

“Saya tak menyalahkan orang-orang yang menganggap saya gila. Ya karena ulah saya waktu itu memang merepotkan. Tapi, sebetulnya saya tidak sedang lupa ingatan ketika itu. Wong saya ingat semua yang terjadi,” kata Yuli sembari menceritakan rinci aksinya yang membuat geger warga Ponorogo.

Ia mengaku keluar dari RS Jiwa Lawang setelah menjawab tes dengan 565 pertanyaan dari pihak RS. “Ya, seperti psikotes itu. Ada juga menggambar-menggambarnya,” ucap Yuli sambil mengulum senyum.(net)

2 komentar:

PREDIKSI TOGEL SINGAPORE mengatakan...

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan.
tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus.
saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
usaha matrial dan butik pakaian muslim.
Jika anda mau buktikan
silahkan bergabun sama Mbah Sujarwo
Di:http://mbahsujarwo.blogspot.com atau
{KLIK-DISINI}No: tlp.0823-2424-4298
Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan....!!!

ica anjasari bogor mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

Posting Komentar