Sekilas Info :

Kamis, 05 Juli 2012

Pendidikan dan Kesehatan Jadi Masalah Utama

Anggota DPRD Kota Jayapura Dapil II Edwin Fonataba saat bertatap
dengan warga RT 04 RW 03 DOK 8, Selasa (3/7).


JAYAPURA, (SUARA LSM) - Sulitnya mendapatkan biaya pendidikan merupakan masalah pokok yang dialami warga di RT 04, RW 03 Dok 8 Pantai, Kelurahan Imbi.  Dilaporkan bahwa di daerah itu, ada sejumlah anak usia sekolah yang putus sekolah, lantaran ketidakmampuan orang tua  mereka dalam membiaya sekolah anaknya. Hal itu terungkap dalam tatap muka warga setempat dengan Anggota DPRD Kota Jayapura  Dapil II  Kelurahan Imbi, Edwin Fonataba, SE .
Seperti diketahui dalam rangka reses, anggota DPRD Kota mengunjungi dapilnya masing-masing.   Kegiatan turun lapangan  yang dilakukan  Edwin Fonataba, Selasa ( 3/7/2012) selain mengunjungi warga, ia juga mendengarkan langsung aspirasi warga yang menjadi basis massanya itu.
Dalam  enam hari masa Reses di kelurahan Imbi, Edwin Fonataba langsung turun ke pemukiman warga untuk mengetahui keluhan- keluhan warga dan solusi untuk mengatasi kesulitan  itu.  Kedatangan anggota Dewan Komisi A DPRD Kota Jayapura ini, disambut antusias warga dan Ketua  RT setempat. Depan warga Edwin mengungkapkan, “ Saya minta kepada mama mama, bapak bapak dan para Pemuda yang ada di RT 04 RW 3, untuk tuangkan semua keluhannya selama ini, supaya kita catat dan pertimbangkan untuk membantu warga ditempat ini,” ungkapnya. Dari  pertemuan reses itu, warga RT04 RW 3 menyampaikan beberapa hal pokok sehubungan dengan masalah pendidikan dan kesehatan, bahwa warga begitu kesulitan mendapatkan biaya untuk menyekolahkan anak anak mereka dengan kondisi ekonomi keluarga yang tak mencukupi, sehingga ada keluarga keluarga di komplek Dok 8 yang dikunjungi itu kedapatan anaknya tak bersekolah lagi atau putus  sekolah karena sulitnya mendapat biaya.
Warga di  RT 04 RW 3 Dok 8  dari keluhan yang diutarakannya, sebagaimana diungkapkan Ketua RT,  warga untuk saat ini sangat membutuhkan adanya rehab rumah   untuk 8 rumah warga yang dianggap tak layak lagi. Selain itu , warga  juga mengiginkan ada perhatian terhadap penerangan lampu ke rumah warga. Bahkan tak kalah pentingnya adalah perlunya sebuah Pos Yandu, bantuan modal usaha dan  sanitasi limbah. Khusus sanitasi ini warga  mengharapkan  ada talud yang bisa menghindarkan rumah warga dari limbah di pantai.
Kebutuhan warga disini selain masalah pendidikan anak anak mereka yang diutarakan secara pribadi,  warga juga mengungkapkan perhatian terhadap apa yang menjadi kebutuhan warga secara umum, termasuk kesehatan.
Mendengarkan keluhan-keluhan warga tersebut, Edwin Fonataba di hadapan warga  mengungkapkan, akan memperhatikan apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan warga di RT 04 RW 3 Dok 8 Pantai. Sebab  yang hadir  dalam  resesnya kali ini merupakan warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk duduk sebagai anggota DPRD Kota Jayapura, meski pada september mendatang ia sudah digantikan oleh anggota dari partainya, namun perhatian kepada apa yang menjadi kebutuhan warga tetap akan ditindaklanjuti.(BP)

0 komentar:

Posting Komentar