Sekilas Info :

Kamis, 05 Juli 2012

Penyakit Misterius Renggut 60 Anak Kamboja

SEBUAH penyakit misterius dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini telah merenggut 60 korban jiwa di Kamboja. Organisasi Kesehatan Internasional (WHO) mengumumkan, korban tewas semuanya masih anak-anak.

“Jumlah angka kematian yang dilaporkan kepada WHO mencapai 60 kasus dan kesemuanya merupakan anak kecil,” ungkap Nima Asgari, seorang spesialis di kantor perwakilan WHO di Kamboja seperti diberitakan AFP, Rabu (4/7).

Menurut Asgari, kasus kematian pertama terjadi bulan April lalu. “WHO saat ini sedang bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan  Kamboja untuk mencari tahu penyebab dan pola penyebaran penyakit tersebut,” katanya.

Asgari menambahkan, masih terlalu dini untuk menyimpulkan gejala pasti penyakit misterius tersebut. Namun dituturkannya, beberapa anak mengalami demam tinggi dan sakit di dada, sementara beberapa anak lain juga mengalami gangguan syaraf.

Saat ini telah tercatat 61 kasus dan hanya 1 orang yang selamat. Para korban semuanya berusia 7 tahun dan di bawahnya. Mereka telah dilarikan ke rumah sakit di Ibu Kota Phnom Penh dan wilayah pariwisata terkenal, Siem Reap.

WHO mengaku belum menemukan tanda-tanda bahwa penyakit tersebut menular baik kepada pasien rumah sakit tempat mereka dirawat atau kepada para staf medis. Asgari mengatakan tingginya angka kematian yang tinggi di periode yang begitu singkat sangatlah mengkhawatirkan. (AFP)


0 komentar:

Posting Komentar