Sekilas Info :

Kamis, 19 Juli 2012

Sepuluh Rumah untuk Keluarga Miskin

ilustrasi

MAKASSAR, (SUARA LSM) - Ada sepuluh rumah yang akan dibagi gratis ke keluarga miskin. Bagi-bagi rumah ini adalah Program Ramadan Rumah Impian Harian FAJAR bersama REI Sulsel dan Bank BNI.

PANITIA memang sudah menyiapkan sebanyak sepuluh unit rumah yang terdapat di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. "Berbeda dengan dua tahun lalu. Kita sebelumnya cuma menyiapkan rumah di wilayah Makassar, Gowa, dan Maros. Tahun ini, kita siapkan rumah di Takalar, Sidrap, dan Parepare," kata wakil ketua panitia kegiatan, Marlin Syam, Selasa, 17 Juli. 

Selain Bank BNI, beberapa pengembang yang menjadi donatur dengan menyiapkan rumah. Antara lain PT Zarindah Perdana, PT Mitra Sari Makassar, PT Dewi Sari Indah, PT Graha Nusantara Lestari, PT Karya Pare Sejahtera, PT Aura Planindo Askari, PT Mulia Utama Prima, dan PT Megah Mamminasata.

Marlin menjelaskan, para penerima hadiah rumah tersebut dipilih dari kalangan keluarga miskin yang layak, berdasarkan hasil survei panitia dalam tiga bulan terakhir. "Panitia menyeleksi berdasarkan usulan-usulan pembaca Harian FAJAR, lalu disurvei. Kita tidak bisa umumkan penerima hadiahnya sekarang, karena dirahasiakan," kata Marlin.

Hingga saat ini, panitia telah memantapkan seluruh persiapan penyerahan hadiah, yang mulai dilakukan pada hari ketiga Ramadan, Senin 23 Juli mendatang. "Rumah pertama yang menjadi hadiah, adalah satu unit rumah PT Zarindah Perdana. Kebanyakan hadiah adalah unit rumah para developer yang masih tersisa, di kompleks perumahan yang di sekitarnya sudah ramai dan dihuni user lain," katanya.

Penyerahan hadiah dilakukan dengan cara khusus. Panitia akan memberi kejutan, dengan membawa penerima keluar jalan-jalan, dan membawanya ke rumah tersebut. (net)

0 komentar:

Posting Komentar