Sekilas Info :

Senin, 13 Agustus 2012

Jasa Raharja Kaji Angkutan Balik Lebaran

JAKARTA, (SUARA LSM) - Dirut PT Jasa Raharja, Diding S Anwar mengatakan pihaknya sedang mengkaji kemungkinan untuk menyelenggarakan angkutan lebaran gratis bagi warga Jakarta mulai dari pergi mudik hingga pulang kembali ke ibukota dari kampung halaman masing-masing,
“Tapi pelaksanaannya mungkin tahun depan. Kita perlu melakukan pendalaman secara teknis karena tidak mudah mengumpulkan pemudik di kampung halaman masing-masing untuk pulang bersama-sama ke Jakarta,” kata Diding menjawab Harian Terbit saat membagikan 5000 kipas dan peta perjalanan mudik kepada calon penumpang di Stasiun Kereta Api, Senen, Minggu.
“Saya menyambut positif usul banyak pihak agar Jasa Raharja juga menyediakan bus gratis untuk mengangkut kembali pemudik dari kampung halamannya ke Jakarta. Kita tinggal merumuskan caranya bagaimana supaya warga yang ingin balik ke ibukota bisa dalam waktu bersamaan,” tambahnya.
Sebelumnya Menteri Perhubungan EE Mangindaan saat menggelar posko angkutan lebaran PT. KAI di Stasiun Senen mengatakan angkutan kereta api sebagai salah satu moda transportasi darat saat ini sudah menjadi primadona bagi masyarakat. Buktinya jumlah penumpang kereta api tahun ini diprediksi naik 16%.
PT. KAI terus berupaya untuk memberikan pelayan terbaik dengan membatasi jumlah penumpang sesuai dengan tempat duduk, sehingga masyarakat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan.
“Memang volume penumpang yang diangkut oleh satu unit kereta api menjadi berkurang, tetapi dalam waktu bersamaan rangkaian gerbong kereta api terus kita tambah agar semakin banyak penumpang yang terangkut oleh kereta api.(net)

0 komentar:

Posting Komentar