Sekilas Info :

Jumat, 10 Agustus 2012

Kapal Sail Morotai Tenggelam, Satu Orang Ditemukan

KUPANG, (SUARA LSM) - Satu kapal peserta Sail Morotai dilaporkan tenggelam di perairan Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (9/8), karena dihantam gelombang tinggi. Hanya satu peserta yang diselamatkan.

"Kami belum tahu berapa banyak penumpang di kapal yang tenggelam itu. Karena hanya satu yang kami temukan selamat," kata Kasubdit Binpos Polair Polda NTT Komisaris Bayu Herlambang kepada wartawan.

Menurut dia, kapal peserta Sail Morotai itu berangkat dari Kupang menuju Flores sebelum melanjutkan pelayaran ke Morotai, Maluku Utara. "Kapal yang tenggelam itu peserta Sail Morotai 2012," katanya.

Korban selamat masih trauma sehingga belum dimintai keterangan. Bahkan, paspor dan visa korban ikut tenggelam. Akibatnya belum diketahui negara asal peserta tersebut.

Dia menduga penumpang kapal yang tenggelam lebih dari satu orang karena setiap kapal biasanya mengangkut antara 4-5 orang. Tinggi gelombang di perairan Flores saat ini mencapai dua meter.

Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata NTT Bonaventura Rumat membenarkan tenggelamnya kapal peserta Sail Morotai itu. Namun, Ia menduga kapal tersebut terpisah dari rombongan peserta lainnya.

Pasalnya seluruh peserta masih berada di Kalabahi, ibu kota Kabupaten Alor. Peserta Sail Morotai yang menyinggahi 12 destinasi di NTT sejak 30 Juli lalu berjumlah 82 kapal dari 20 negara.(net)

0 komentar:

Posting Komentar