Sekilas Info :

Senin, 17 September 2012

Gedung SDN Tanjung Sari di Cikarang Memprihatinkan

BEKASI, (SUARA LSM) - Sekolah Dasar Tanjung Sari 03 yang berada di tengah perkotaan seharusnya bisa memberikan fasilitas yang baik dan layak. Namun demikian, pendidikan di SD Negeri Tanjung Sari 03 kondisinya memprihatinkan.
Sekolah yang berada di Kampung Panjang RT. 08/04, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, itu terlihat gedung bangunannya sudah tak layak. Ironisnya sekolah tersebut berada dekat dengan kawasan industri ternyata sarana dan prasarananya tidak layak dan tidak lengkap.
Kepala SDN Negeri Tanjung Sari 03 Zenal Abidin mengatakan sekolahnya yang berdiri di tanah seluas 6.000 meter secara fisik banguanannya sangat mengkhawatirkan dengan kayu yang sudah lapuk, dinding yang bolong melompong tak satupun interknit sebagai pelapisnya.
Zenal mengatakan dari 8 ruang kelas yang dibangun sejak tahun 1976 hanya 3 ruang kelas yang baru mendapatkan renovasi pada tahun 2005, sementara 4 ruang kelas belum mendapatkan bantuan untuk perbaikannya. Dengan kondisi bangunan seperti itu bagi Zenal tak membuatnya terkejut dengan berkurangnya siswa yang mendaftara setiap tahunnya ke sekolah yang di pimpinnya saat ini.
“Saat ini kita hanya memiliki 171 siswa, hal ini karena bangunan sekolah sudah tak layak pakai untuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM),” ujaranya. Apabila hujan, ia bersama siswanya juga mengalami nasib yang sama yaitu kedinginan karena genteng yang bocor sehingga menyebabkan air hujan masuk ke dalam ruang kelas.
Kepala UPTD PAUD/ SD Kecamatan Cikarangng Utara, H. Rukmin saat di temui mengatakan pembangunan SD Negeri Tanjung Sari 03 akan menjadi prioritas pada usulan anggaran untuk mendapatkan renovasi sehingga para siswa bisa merasakan kenyamanan pada saat mengikuti pelajaran berlangsung.(net)

0 komentar:

Posting Komentar