Sekilas Info :

Rabu, 17 Oktober 2012

Jokowi ke Pademangan Melihat Kawasan Kumuh


JAKARTA, (SUARA LSM) - Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 Joko Widodo melakukan kunjungan ke wilayah Pademangan, Jakarta Utara untuk memeriksa kawasan permukiman kumuh.

"Agenda jalan-jalan hari ini adalah mau menyelesaikan sejumlah kampung kumuh dan akan dilihat seperti apa dan akan disegerakan kapan perbaikannya," kata Gubernur yang akrab disapa Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (16/10).

Menurut dia, dengan survei ke lapangan maka Gubernur dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di lapangan dan juga mengetahui perbaikan rumah yang dibutuhkan seperti apa.

Selain itu, Jokowi juga berniat untuk mensurvei langsung keadaan drainase di sekitar kawasan tersebut sehingga dapat menentukan pola mana yang sesuai untuk saluran air di Kota Jakarta.

"Saya juga akan melihat kondisi jalan dan ruang berbagi seperti apa, sehingga bisa dilakukan pembenahan," tegas Jokowi.

Dia menegaskan hal yang perlu dibenahi dari pemimpin pemerintah provinsi ibu kota yang sebelumnya adalah kurang fokusnya penyelesaian terhadap suatu masalah.

"Ini yang mau kami benahi, kalau semua dikerjakan ya tidak rampung semua," jelas Jokowi.

Jokowi berangkat ke Pademangan menggunakan mobil jenis MPV berwarna hitam dengan nomor polisi B 1123 RFR.

Saat orasi seusai pelantikan dirinya pada Senin (15/10), Jokowi berjanji akan berkunjung ke sejumlah kampung untuk melakukan pemeriksaan tentang masalah kemasyarakatan yang terjadi di ibu kota Jakarta.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Peridoe 2012-2017, Basuki T. Purnama berjanji akan membenahi bidang kesehatan, pendidikan dan perumahan warga DKI Jakarta. [Ant]

0 komentar:

Posting Komentar