Sekilas Info :

Senin, 01 Oktober 2012

Pimpinan Salah Satu LSM di Ciamis Tewas Mengenaskan


Ciamis, (SUARA LSM) -  Pimpinan salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Ciamis ditemukan tewas mengenaskan penuh dengan luka bacokan, Jumat siang (28/9). Jenazah korban mengambang di sebuah sungai di belakang Kantor Desa Sukaresik, Sidamulih, Ciamis, Jawa Barat. Sebelumnya, korban diduga dibunuh dan diceburkan ke sungai.

Guna memastikan penyebab kematiannya, jenazah Tatang, warga Dusun Gadog, Cimerak, Ciamis ini langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar untuk diotopsi. Hasil otopsi, pada bagian kepala korban bagian belakang retak akibat benda tajam dan kepala korban dipenuhi luka lebam diduga akibat penganiayaan.

Jenazah korban pertama kali ditemukan warga tewas mengambang di sebuah sungai. Tak hanya itu, warga juga menemukan sepeda motor milik korban di pinggir sungai tersebut. Guna mengungkap misteri di balik pembunuhan aktivis tersebut kini polisi terus melakukan penyelidikan. Salah satunya dengan mengumpulkan data seperti rekaman CCTV di salah satu tempat hiburan karaoke di Pangandaran, Ciamis. 

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat datang ke tempat karaoke Benson di Pangandaran. Dalam tayangan CCTV terlihat korban bersama salah seorang lelaki yang diduga temannya bolak-balik di sebuah lorong pintu masuk tempat karaoke.

Selain itu, polisi juga memintai keterangan dari sejumlah saksi mata dan teman korban di Mapolres Ciamis. Tatang selama ini dikenal sebagai aktivis LSM Lembaga Keadilan Ciamis Selatan (LKCS) yang sempat melakukan aksi unjukrasa memperotes berbagai permasalahan di Ciamis Selatan.[net]

0 komentar:

Posting Komentar