Sekilas Info :

Senin, 12 November 2012

BPNW ICI KALTIM MELAPORKAN DUGAAN KORUPSI PENGGUNAAN BBM & PENGADAAN LAINNYA DI SEKWAN KAB KUKAR 2010

ilustrasi

SAMARINDA, (SUARA LSM) - Para pelaku tindak pidana korupsi harusnya memang mendapatkan hukuman yang sangat berat? Karena korupsi itu adalah salah satu perbuatan  yang sangat merusak Moral banggsa ini  dan rakyat! 
Kita melihat suatu contoh di Kab.Kutai kartanegara (KUKAR) yang mana Kab Kukar ini adalah kabupaten yang mempunyai  Sumber Daya Alam(SDA) yang berlimpah namun dibanding  Masyarakatnya yang masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan? Karena bagaiamana mau memajukan kesejahteraan masyarakat kalau oknum pejabatnya tidak punya niat untuk mensejahterakan masyarakat kukar!
Sesuai dengan pantauan ICI.Indonesia Coruppton Investigation (BPNW) Kalimantan Timur   menyampaikan komentarnya Kepada  Media Suara Lsm disamarinda beberapa waktu yang lalu.Sandri.M.Armand   Direktur Badan Pekerja Nasional  Wilayah BPNW Kaltim, mengatakan mengenai adanya leporan kami tentang adanya Dugaan Korupsi beberapa pengadaan di Sekertariat DPRD Kukar  untuk anggaran tahun 2010. Surat laporan ICI kejeaksaan Negeri tenggarong pada tanggal 24 september 2012  dengan NO.01/LSM-ICI/W/KT/2012  LAPORAN  yang disampaikan  ke Kejari Tenggarong  yaitu perihal dugaan penyimpangan/korupsi pengunaan bahan bakaar minyak(BBM) & Pengadaan lainnya di Sekertariat  DPRD Kab  Kutai Kartanegara (Kukar) yang indikasinya berbau  korupsi.ini sesuai dengan data temuan  BPNW-ICI  Kaltim yang disampaikan media Suara Lsm  Perwakilan  Kalimantan Timur.
itulah   Indonesia Coruppton Investigaton(ICI)Kaltim Mengharapkan agar kejaksaan negeri  tenggarong  menindaklanjuti adanya dugaan korupsi Pengadaan di sekertariat  DPRD kukar pada tahun Anggaran 2010  dengan Kode.1.20.1.20.04.01.06 Uraian penyedian pemeliharaan dan rincian pengadaan Dinas/Oprasional dengan nilai Anggaran sebesar Rp.4.262.080.000,00  rincian Sbb:
1. Belanja  Pegawai Rp.38.688.000,00  termasuk Honorarium pengadaan barang dan jasa honorarium bulanan,uang  PNS.pegawai tetap.
2. Belanja barang dan jasa Rp.4.223.392,000.00 termasuk belanja barang habis pakai belanja pengumuman lelang.
3. Belanja perawatan  Kendaran bermotor rp.4.190.328.000,00  bahkan termasuk belanja  Service penggantian suku Cadang kendaran bermotor.Dan belanja Bahan Bakar Minyak(BBM)/Gas,Pelumas mesin dan lain sebagainya.
Bahkan menurut  informasi kuat yang didapatkan   Direktur.ICI  Kaltim   info yang layak diper Caya itu mengatakan bahwa dana tersebut di indikasikan Berpotensi dapat merugikan keuangan Negara  dan juga berpotensi terjadi Tndak Pidana Korupsi di Sekertariat DPRD Kukar? Apa lagi Dengan adanya Dugaan penunjukan langsung (PL).Itulah kami  dari  BPNW  Indonesia Corupption Investigation (ICI) Kaltim mengharapkan penegaKkan Hukum apa lagi adanya dugaan korupsi di DPRD kukar...   
Bahkan  kami dari  ICI Kaltim masih akan Melaporkan beberapa dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Kutai Kartanegara  ya kita contoh  pengadaan barang lainnya di DPRD  kukar yang terindikasi  tindak pidana korupsi, masih banyak hal lain yang sangat patut disoroti di kukar ini  seperti halnya Pengadaan Dispenser yang nilai anggaran pengadaannya kurang lebih Rp.200 juta juga pengadaan AC Stending keperluan Gedung baru dan paripurna  Sekertaris  DPRD  Kab Kutai  Kartanegara perlu dipertanyakan semua, seperti halnya juga  Belanja pengadaan Komputer  Note Book  yang nilai Anggarannya satu miliyar  lebih namun itu semua Terindikasi berbau korupsi.
Jadi kalau cara-cara seperti ini selalu terjadi di Kukar,  ya kapan lagi masyarakat  Kab  Kutai Kartanegara merasakan  yang namanya kesejahteraan  kalau hanyalah sebuah lambang pemerintah ingin  mensejahterakan masyarakat katanya.Akan tetapi dibalik itu perlu dipertanyakan apakah masyarakat  Kukar sudah 75% yang sejahtera ataukah hanya lelucong belakah,ataukah hanya sebuah retorika???
Satu hal lagi yang sangat mengherankan di Kab  Kukar   yaitu dengan adanya yang mana Tim Khusus yang lebih akrab disebut oleh para Kontraktor  adalah  Tim 11. Sesuai dengan pantauan Direktur Wilayah  Kalimantan Timur INDONESIA CORUPPTION INVESTIGATION  (ICI) mendegar berbagai Keluhan para kontraktor  yang ikut Tender proyek terutama di Dinas PU Kukar.
Ada salah satu Kontraktor   yang mengatakan  ke Direktur  Wilayah ICI Kaltim   bahwa siapa yang tidak dekat dengan Tim 11 tidak akan bakal mendapatkan Proyek di Kukar? Bahkan di Dinas Pu kukar ada salah satu Pejabatnya  yang terindikasi jadi Mafia  proyek  karena menurut sumber yang memberikan komentarnya Ke Direktur  ICI  kaltim  bahwa Oknum Pejabat itu sudah menargetkan  para Kontraktor harus  Stor Duluan yang indikasinya  12,5 %  baru bisa menang dalam suatu pelalangan paket proyek di Kukar.
Itu Sumber  yang meminta  Badan Pekerja Nasional Wilayah(BPNW)Indonesia Corupption Investigation(ICI) Kalimantan Timur  beberapa waktu lalu, dan dari itulah Direktur  ICI wilayah kaltim menyampaikan ke Tabloid  Nasional   Suara Lsm. Direktur ICI kaltim  mengatakan bahwa ada apa dengan Penegakkan Hukum di kaltim  khususnya Kab  Kutai Kartanegara   kok penegak hukum di kukar,indikasinya sepertinya hanya tinggal berpangu tangan  padahal begitu banyaknya dugaan pelanggaran  hukum yang terjadi terutama Dugaan tindak pidana korupsi.
Begitulah harapan  ICI kaltim mengharapkan Penegakkan Supermasi hukum dan marilah kita semua memerangin bahkan melakukan tindakan pencegahan dari Para pelaku tindak pidana korupsi di kaltim saat ini marak terjadi? Namun tindakan pencegahan masih Sangat kurang dari pihak-pihak yang terkait.
Jadi sesuai dengan laporan kami ke Kejaksaan Negeri Tenggarong adanya dugaan tindak pidana korupsi  Pengunaan Bahan Bakar Minyak(BBM) dan Pengadaan Suku Cadang dan lainnya  kami dari  ICI kaltim menghrapkan penindakannya....(Tim)    

2 komentar:

herry mengatakan...

PT. Metalogic Informatika adalah usaha di bidang Konsultan Komputer, Maintenance Komputer, Service dan Reparasi Komputer.

Kami juga menyediakan dan memasok berbagai macam kebutuhan komputer baik itu partai besar / partai kecil dengan harga kompetitif dan sangat menarik.

Untuk Info lebih lanjut Hub :

Herry HP 081808848274
021 5324790 – 92 atau klik http://www.metalogic.co.id

SMA NEGERI 1 SEBULU mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar