Sekilas Info :

Sabtu, 08 Desember 2012

Andi Mallarangeng Resmi Mundur dari Menpora


*Setelah Ditetapkan Sebagai Tersangka

JAKARTA, (SUARA LSM) - Satu persatu pentolan Partai Demokrat (PD) terseret arus deras kasus korupsi. Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi proyek Hambalang, Andi Mallarangeng akhirnya memastikan mundur sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Dia akan fokus menghadapi kasus hukum yang menjeratnya.
“Tadi pagi saya menghadap Bapak Presiden dan mengajukan surat pengunduran diri saya sebagai Menpora dan mulai berlaku hari ini,” kata Andi saat jumpa pers di Kemenpora, Jl Gerbang Pemuda, Jakarta, Jumat (7/12) pukul 10.00 WIB.
Andi yang mengenakan kemeja batik motif cokelat didampingi para stafnya. Andi membacakan naskah jumpa persnya dan mengawali pernyataannya dengan Salam Olahraga!
Sebelumnya Andi Mallarangeng telah ditetapkan sebagai tersangka kasus proyek Hambalang oleh KPK pada Kamis (6/12). Pagi ini, Andi pun langsung menghadap Presiden SBY di Istana Negara untuk mengajukan permohonan pengunduran dirinya.
Berbagai pihak pun kini mendesak agar mantan Menpora itu segera ditahan. Bukan itu saja, KPK juga didesak juga segera menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus Wisma Atlet dan Hambalang, menyusul pengunduran diri Andi Mallarangeng.
Sejauh ini belum jelas siapa yang akan menggantikan Andi Mallarangeng sebagai Menpora untuk sementara. Yang pasti masyarakat diminta bersabar menunggu pengumuman kabinet yang akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (net)

0 komentar:

Posting Komentar