Sekilas Info :

Kamis, 20 Desember 2012

SIARAN PERS: AJAKAN BERSATU BASMI KORUPSI DITUBUH APARATUR NEGARA DAN LEGISLATIF

Indonesian Corruption Investigation (ICI), sebuah lembaga Independen yang bergerak dalam program sosialisasi mengawasi korupsi, kini sedang dalam melakukan kajian dan advokasi, terhadap penyebab terjadinya korupsi oleh aparatur Negara di Lembaga Eksekutif dan Yudikatif, begitu juga yang terjadi dilingkungan Legislatif. Mereka selaku yang membuat kebijakan dan pengambilan keputusan, ketiga lembaga ini pemegang mandat rakyat, dikenal sebagai pilar negara.

Dalam proses menuju Negara yang bersih dan demokratis, selalu diketemukan rasa keadilan dan hak-hak rakyat yang terabaikan. Bukan lagi cerita baru, hak-hak rakyat dikorbankan, para pejabat dan oknum-oknum itu melakukan korupsi dan menerima suap, yang membuat Negara terpuruk dan pemerintah tercemar.

Lembaga ICI adalah bagian dari masyarakat, salah satu komponen bangsa yang sangat galau mendengar dan mengamati semua itu, berdasarkan pada kesimpulan perjalanan sejarah bangsa serta analisis ilmuwan terhadap situasi sekarang, sering ditemukan perilaku sepak terjang pemegang kekuasaan yang menyimpang dari peraturan yang ditentukan oleh Negara, dari tatanan moral PANCASILA dan batas-batas kemanusiaan.

Kami kira, apabila kita masih ingin bersatu sebagai bangsa, dalam naungan pemerintah dan tatanan Negara yang adil dan bebas dari korupsi, maka adalah tanggung jawab kita bersama, mendukung instruksi Presiden tentang langkah percepatan pemberantasan korupsi, mendorong para pekerja anti korupsi, memfokuskan penyelidikan pada pejabat yang mengambil keuntungan pribadi dengan menggunakan kekuasaannya. Menegakkan kebijakan pemberantasan korupsi, agar membentuk sistem yang mengatur penggunaan kekuasaan, menghukum pada semua level yang terlibat dalam kasus korupsi, mencegah melalui pendidikan, yang berpadu dengan peraturan dan pengawasan. Untuk membersihkan semua jenis virus korupsi itu, marilah kita jadikan korupsi sebagai musuh kita bersama. Karena hanya melalui dan dari pemerintahan yang bersihlah, baru akan terwujud keadilan serta kemakmuran bagi seluruh rakyat di negeri kita indonesia yang tercinta ini.

Caranya, mari kita bersatu dalam memerangi korupsi itu....!!!

Untuk itu, Lembaga ICI membuka diri bagi orang-orang yang memiliki jiwa pengabdian terhadap pembasmian korupsi. Sebagai sarana mewujudkan kebersamaan (komitmen) kita.




Salah satu yang kami upayakan ialah sarana ruang publik, dimana pada bulan Maret 2013 yang akan datang ini di Jakarta, ICI akan bekerjasama dengan Lembaga Ketahanan Nasional dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi bermaksud mengumpulkan sebanyak-banyaknya pengamat dan pemerhati masalah korupsi dari seluruh penjuru tanah air dalam sebuah Seminar Nasional “Reformasi Birokrasi Mencegah Korupsi untuk Mewujudkan Nilai-Nilai Integritas Bangsa”.

Dari Relawan anti korupsi kami menunggu partisipasi anda khususnya dalam penyampaian informasi dan data-data yang berkaitan dengan berbagai bentuk penyimpangan keuangan Negara, dimana hak-hak dasar manusia itu telah dirampas di negeri ini. Yang berakibat menimbulkan kerugian terhadap rakyat. Oleh karenanyalah, komitmen dan tekad serta kerja keras kita dituntut secara konsisten agar dapat diimplementasi dan bagi kasus yang dinilai potensial dan terindikasi adanya perbuatan korupsi, oleh ICI akan dijadikan focus bahasan utama pada forum yang istimewa itu, dan segera direkomendasikan kepada aparatur pengawasan yang berwenang agar diusut tuntas sesuai dengan Undang-Undang, Peraturan dan Prosedur yang ditetapkan.

Oleh karenanya, ICI menunggu pengabdian dan penyampaian masukan saudara dari segenap lapisan masyarakat sebangsa dan setanah air dari seluruh pelosok Indonesia melalui: Telp. (021) 7045 6434, 7045 3130 Fax. (021) 8087 3782, HP. 082260723388

Dengan memohon petunjuk Hakim Agung yang sebenarnya, yaitu Khalik Penguasa Alam Semesta, Insya Allah setiap perjuangan yang ikhlas akan menang berperang melawan unsur kejahatan.

0 komentar:

Posting Komentar