Sekilas Info :

Kamis, 07 Februari 2013

Jakarta Banjir Lagi, Wagub Ancam Copot Kadinas PU


Jakarta, (SUARA LSM) - Terkait banyaknya kawasan Jakarta yang tergenang sejak sore tadi, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan perlu mengubah cara kerja Dinas Pekerjaan Umum DKI. Bila Dinas Pekerjaan Umum tak mau berubah, Kepala Dinas akan diganti. 

"Kita lagi pikir cara kerja PU mesti diubah. Kalau nggak beres ganti kepala PU lah," tegas pria yang akrab disapa Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Ia juga menyebutkan, selokan-selokan di Jakarta tidak dikerjakan dengan baik, sehingga beberapa daerah menjadi cepat tergenang karena tersendatnya aliran air. Selokan DKI juga belum dapat saling terhubung.

Saat ditanya kapan penggantian kepala dinas? Ahok malah tertawa dan menjawab belum tahu. Namun, malam ini ia berencana mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jokowi. 
"Enggak mau pulang, ada rapat. Rahasia. Sama Pak Jokowi. Kalau kalian tahu, pasti mau ikut. Mungkin pergantian kepala dinas, nggak tau saya," kata Ahok. 

Saat ini sejumlah titik di Jakarta sudah terendam banjir. Genangan-genangan air itu terjadi karena hujan deras yang hanya terjadi di Jakarta. Sementara di bagian hulu, yakni Bogor kondisi pintu air masih normal. Sungai-sungai yang melintas di Jakarta juga masih normal. 

Banjir terlihat di kawasan bisnis Sarinah, MH Thamrin, Casablanca, Jalan HR Rasuna Said, sampai ke Jalan Sudirman. Banjir-banjir yang terjadi di lokasi pusat Jakarta itu diduga karena sistem drainase yang sangat buruk. Karena tidak ada limpahan air dari Bogor atau luapan sungai. (tmp)

0 komentar:

Posting Komentar