Sekilas Info :

Selasa, 05 Februari 2013

Menhub Minta SBY Nonaktifkan Anas Urbaningrum


JAKARTA, (SUARA LSM)  -  Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat dan sekarang menjabat sebagai Menteri Perhubungan Evert Erenst (EE) Mangindaan menyatakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai memberi legalitas untuk SBY mendemisionerkan atau menonaktifkan ketua umum Anas Urbaningrum.
“Itu salah satu cara yang bisa ditempuh Pak SBY selaku ketua dewan pembina untuk menyelamatkan partai. Kalau menunggu munas luar biasa atau menunggu finalnya proses hukum terhadap ketua umum, maka membutuhkan waktu lama menyelamatkan partai,” ujarnya, Senin (4/2/2013), menanggapi hasil survey bahwa elektabilitas Partai Demokrat anjlog.
Survey itu, dia mengemukakan merupakan bukti bahwa Partai Demokrat harus segera diselamatkan. Partai sudah dalam kondisi darurat dan genting. Bila dibiarkan berlarut-larut, bukan tidak mungkin Partai Demokrat elektabilitas semakin menciut. “Saya khawatir malah nantinya di bawah electoral threshold. Jadi ke depannya malah tidak bisa ikut pemilu,” cetus Mangindaan.
Karenanya, anggota kabinet pemerintahan SBY itu menegaskan partai berkejaran dengan waktu. “Dalam konteks itu, saya tidak bicara orang-perorang. Tetapi memang suara dari grassroot maupun elit partai lainnya patut dipertimbangkan untuk melengserkan ketua umum. Demisionerkan dulu saja,” tuturnya.(net).

0 komentar:

Posting Komentar