Sekilas Info :

Senin, 11 Februari 2013

Presiden Hadiri Puncak HPN 2013 di Manado


MANADO, (SUARA LSM) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2013 di Manado. Acara ini merupakan puncak rangkaian HPN 2013 yang berbagai acaranya berlangsung sejak 6 Februari 2013.
Puncak acara HPN 2013 digelar di Convention Center Grand Kawanua, Manado, Senin (11/2) pukul 14.00 WITA. Selain Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, tampak hadir para pejabat, seperti Mensesneg Sudi Silalahi, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menhut Zulkifli Hasan, Mensos Salim Segaf Al Jufri, Menpora Roy Suryo, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Ketua KEN Chairul Tanjung dan Gubernur Sulawesi Utara SH Sarundajang.
Hadir juga para tokoh pers dan pemilik media. Tampak hadir juga Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Ketua PWI Margiono, para anggota Dewan Pers, dan para pemimpin redaksi media massa serta para dubes negara sahabat.
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan penanggung jawab HPN 2013 dan penyerahan buku HPN kepada Presiden. Setelah itu acara berlanjut dengan berbagai sambutan, termasuk sambutan kunci Presiden SBY. Hingga pukul 14.15 WITA, acara masih berlangsung yang dihadiri sekitar 1.200 tamu undangan.
"Ini merupakan HPN yang dihadiri tamu undangan terbanyak selama ini," kata penanggung jawab HPN 2013, Margiono saat memberikan sambutan.
Di dalam acara ini, akan disampaikan penyampaian anugerah dan penghargaan, seperti Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Medali Emas Spirit Jurnalistik, Medali Emas Persaudaraan Pers, Press Card Number One, dan HPN Award.
Di acara ini juga akan dilakukan penandatanganan prasasti dan peresmian gedung. Antara lain penandatanganan prasasti Monumen Museum Mendur Bersaudara, penandatanganan prasasti peresmian Hotel Grand Lion, penandatanganan prasasti peresmian gedung auditorium Universitas Negeri Manado, peresmian gedung sekretariat Coral Triangle Initiative, dan penanaman pohon penghijauan. Acara HPN 2013 akan ditutup dengan peninjauan pameran foto, pers, dan potensi daerah di Manado Town Square. (Net)

0 komentar:

Posting Komentar