Sekilas Info :

Kamis, 06 Maret 2014

Ledakan Di Markas Kopaska -AL

Jakarta Suara LSM Online - Kadispenal Laksamana Pertama Untung Suropati mengatakan gudang amunisi Kopaska, Pangkalan Utama Angkatan Laut TNI AL III Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara belum bisa diakses.
"Situasi di sana belum aman, masih berasap pekat, jadi belum bisa diakses," kata Untung di dermaga penyeberangan Pondok Dayung, Rabu, 5 Maret 2014.
Untung menjelaskan, gudang tak akan bisa diakses selama 2-3 hari mendatang. Jadi, kata Untung, jangan berharap hasil investigasi perihal ledakan bisa muncul dalam waktu dekat. "Kami pun masih susah untuk ke sana karena berbahaya," ujarnya.
Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul menegaskan bahwa insiden ledakan yang terjadi di lokasi Komando Pasukan Katak (Kopaska) Kawasan Armada Barat, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara,  tidak ada hubungannya dengan sabotase pihak-pihak tertentu.
"Tidak ada sabotase! Ini kecelakaan murni mungkin sistem penyimpanannya, sirkulasi udara karena banyak rak atau penyimpanan. Mari kita tunggu (hasil pastinya)," jelasnya kepada wartawan di Rumah Sakit Mintohardjo, Jakarta Pusat, Rabu (5/3).
Dia melanjutkan, korban akibat ledakan  di gudang amunisi Kopaska terjadi Rabu 5 Maret 2014. Sebanyak 84 orang menjadi korban, satu orang tewas dalam insiden tersebut  di samping dirawat di RS Mintohardjo juga ada yang dirawat di rumah sakit dekat pelabuhan. "Korban ada di rumah sakit di pelabuhan, di sini (Mintohardjo) juga ada. Kita cek dulu kita mohon dengan sabar teman-teman media sabar. Kita akan cek," pungkasnya..(TIM)

0 komentar:

Posting Komentar