Sekilas Info :

Selasa, 01 April 2014

KPK Segera Keluarkan Sprindik Siti Fadillah

Siti Fadillah
JAKARTA, Suara LSM Online - Status hukum mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadillah Supari terkatung setelah kasusnya dilimpahkan dari Mabes Polri ke KPK. Meski sudah menyandang status tersangka di Kepolisian, KPK ternyata tidak serta merta melanjutkan status itu. Dalam waktu dekat, lembaga antirasuah baru akan mengeluarkan sprindik untuknya.

Memang, sebelumnya Jubir KPK Johan Budi S.P mengatakan bahwa kemungkinan besar status Siti Fadillah tidak akan berganti. Tetap menjadi tersangka yang dimintai pertanggungjawaban atas pengadaan alat kesehatan (alkes) buffer stock di Kemenkes. Namun, pihaknya perlu melakukan telaah sebelum mengeluarkan sprindik. ”Kalau sudah ada, pasti akan diumumkan,” ujar Johan Budi saat ditanya kapan pastinya sprindik keluar.

Dia memastikan penyidik sedang mempelajari setelah itu tinggal menunggu munculnya sprindik. Pemeriksaan terhadap saksi juga dimulai setelah keluarnya surat tersebut. Kabarnya, sprindik akan ditandatangani para pimpinan dan siap diumumkan pada pekan ini. Siti Fadilah terseret dalam kasus ini akibat pengadaan pada 2005.

0 komentar:

Posting Komentar