Sekilas Info :

Rabu, 21 Mei 2014

Perang Media Sosial, Idealnya Strategi Dua Kubu Digabung

Jakarta, Suara LSM Online - 21 Mei 2014 -  Genderang perang di media sosial makin kencang ditabuh ketika calon presiden mengerucut menjadi dua, yaitu Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Akun-akun jenderal perang pendukung kedua kubu beradu strategi. Prabowo didukung akun yang berafiliasi dengan mesin partai politik pengusung. Sementara Jokowi lebih mengandalkan relawan.

Selasa (20/5) sore, tagar #DukungPrabowoHatta jadi trending topic dunia. Namun, setelah dicek lebih lanjut, tagar itu lebih banyak didukung percakapan akun seragam dan tidak natural. Bahkan tagar yang disisipkan tak ada kaitannya dengan percakapan politik, seperti, ”marah atau senang? 407”, ”lagi sebel sama siapa? 89”, ”rumah kamu di mana? 130”.


Hary Tanoe dan Wiranto Pecah Kongsi
21 Mei 2014 - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hati Nurani Rakyat, Hary Tanoesoedibjo, mundur dari jabatan tersebut dan partainya. Menurut Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Hary Tanoe lebih memilih memenangkan calon presiden yang diusung koalisi Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan wakilnya, Hatta Rajasa. "Hary akan membantu keduanya sebagai sahabat dengan dukungan network dan medianya," kata Wiranto di Jakarta, kemarin.

Sikap Hary Tanoe-bos Grup MNC yang mengendalikan RCTI, MNC TV, Global TV, jaringan radio, media cetak, dan online-itu bertolak belakang dengan kebijakan resmi partainya. Wiranto dan Hanura secara resmi menyokong Joko Widodo dan Jusuf Kalla, calon presiden-wakil presiden yang diusung koalisi pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Hanura ikut mendaftarkan Jokowi-JK di Komisi Pemilihan Umum, Senin lalu, bersama Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa. Wiranto tak akan menghalang-halangi keinginan Hary mundur.


Mahfud Md. dan Rhoma Dukung Prabowo-Hatta
21 Mei 2014 - Dua bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa, Mahfud Md. dan Rhoma Irama, mendukung pasangan calon presiden yang diusung koalisi pimpinan Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan wakilnya, Hatta Rajasa. Mahfud akan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta, sedangkan Rhoma akan berkampanye untuk pasangan ini.

Mahfud Md. mengatakan penunjukannya sebagai ketua tim pemenangan hanya menunggu peresmian. "Ya sudah berbicara (dengan Prabowo-Hatta). Resminya besok atau lusa," kata bekas Ketua Mahkamah Konstitusi itu, saat dihubungi, kemarin.(KPS/TIM)

0 komentar:

Posting Komentar