Sekilas Info :

Minggu, 06 Juli 2014

Foto-foto Lautan Manusia pada Konser 2 Jari untuk Jokowi / Jk

Jakart, Ssuara LSM Online - Foto-foto lautan manusia yang menyesaki Stadion Utama Gelora Bung Karno saat “Konser Salam Dua Jari” tersebar di media sosial. Seniman dan sutradara Jay Subiakto adalah sosok di balik gambar-gambar dahsyat itu.

Puluhan ribu orang menghadiri Konser Dua Jari hari ini, Sabtu (5/7/2014), sejak siang hingga petang hari. Para pendukung Jokowi datang dari berbagai daerah, khususnya Jabodetabek.

Jay, yang juga merupakan desainer panggung konser, mengabadikan momen tersebut dengan kameranya dari ketinggian. Di Twitter beredar foto Jay saat berada di atas rangkaian besi panggung rigging.

Foto-foto hasil bidikan Jay menuai pujian pengguna Twitter. “Jay Subiakto luar biasa sore tadi. Makasih Mas Jay!” tulis akun @kokohnicky.

“JaySubiakto ini 'gila', kerja gratisan kok hasilnya 'gila'. Relawan hebat bukan relawan bayaran,” tulis @sabur77.

Saat diwawancarai Metro TV, Jay yang juga inisiator konser mengatakan acara ini digelar untuk menunjukkan bahwa Jokowi adalah sosok yang dekat dengan rakyat. “Saya jarang sekali sebenarnya terlibat dalam kegiatan politik, tetapi saya sudah jenuh dengan KKN dan saya kira hanya Jokowi yang bisa menyelesaikan semua masalah yang ada di Indonesia,” kata Jay.

Seniman yang juga politikus muda PDIP Banyu Biru mengatakan “Konser Salam Dua Jari” merupakan manifestasi people power atau kekuatan rakyat. "Inilah gelora rakyat atau tanda awal realisasi vox populi yang diberikan kepada Jokowi-JK sekaligus bentuk kepercayaan pada konsep Revolusi Mental," ujar Banyu usai mengikuti konser tersebut. (Jri/ TIM)










0 komentar:

Posting Komentar