Sekilas Info :

Jumat, 16 Januari 2015

Bripda Taufiq Tinggal di Kandang Sapi Lari ke Polda Tiap Pagi, BG Bergelimang Harta

Jakarta, Suara LSM Online - Saat ini ada dua personel kepolisian yang tengah menjadi sorotan media sosial. Pertama, Komjen Pol Budi Gunawan yang dikaitkan dengan rekening gendut puluhan miliar rupiah.

Kedua, Brigadir Dua Pol Muhammad Taufiq Hidayat, anggota Sabhara Polda DIY, yang tinggal di kandang sapi dengan keluarganya. Kemiskinan yang melilitnya memaksa bripda tinggal di bekas kandang sapi berukuran  2,5 X 5 meter yang disewa keluarganya Rp170 ribu per tahun. BACA: Bripda Taufiq: Dari Kadang Sapi Lari ke Polda Tiap Pagi

Terkait Budi Gunawan, calon Kapolri pilihan Jokowi---dan mendapat restu DPR---menjadi fokus perhatian tak hanya karena kekayaannya. Jenderal bintang tiga ini sudah menyandang status tersangka KPK.

KPK dan PPATK mencurigai jumlah kekayaan Budi Gunawan tidak wajar. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara pada Agustus 2008, Budi Gunawan melaporkan sebanyak Rp 4,468 miliar. Nilai tersebut meningkat lima kali lipat menjadi Rp 22,6 miliar pada Juli 2013.

Sedangkan, Bripda Taufik, tak hanya tinggal di kandang sapi
bersama orangtuanya. Taufik yang tinggal di Dusun Jongke Tengah RT 04/23, Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY, harus berjalan kaki sejauh 5 kilometer untuk berdinas di Mapolda DIY.

"Saya tinggal bersama ayah dan satu adik saya. Sedangkan adik satu lagi dititipkan ke neneknya," katanya, Kamis (15/1).

Saat mendaftar menjadi anggota Polri, kata Taufik, dia tidak memberitahu ayahnya. Namun, berkat ketekunannya,  cita-cita itu terkabul.

Taufik mengaku tinggal di bekas kandang sapi karena rumahnya yang dulu telah dijual ibunya, setelah cerai. Namun dia dan adik-adiknya memilih bersama ayahnya. "Karena tidak punya rumah, ayah menyewa bekas kandang sapi untuk tempat tinggal," kata Taufik yang kini telah tinggal di asrama Polri Polda DIY. (HT)

0 komentar:

Posting Komentar