Sekilas Info :

Rabu, 14 Januari 2015

Dini Hari, Belasan Polisi Berpakaian 'Preman' Datangi KPK

Jakarta, Suara LSM Online - Area kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didatangi banyak anggota polisi berseragam preman, Rabu (14/1/2015) dinihari. Kemungkinan besar hal ini berkaitan dengan penetapan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka atas kasus rekening gendut Polri.
Pantauan wartawan, awalnya yang datang hanya puluhan polisi berpakaian dinas. Menumpangi sejumlah truk, mereka sempat berkumpul persis di depan kantor antirasuah yang dipimpin Abraham Samad Cs tersebut.
Sekitar dua jam, mereka bertahan di areal kantor KPK, namun tanpa memberikan keterangan apapun terhadap pihak keamanan internal, sejumlah polisi itu akhirnya pergi.
Kendati begitu, tak lama berselang justru belasan petugas berpakaian preman kembali kumpul di depan Gedung KPK.
Informasi dihimpun, belasan oknum tersebut merupakan anggota kepolisian dari Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya, yang diperintahkan melakukan pengamanan di Gedung KPK.
Sebagai catatan, saat KPK menetapkan Irjen Pol Djoko Susilo pada 2012 silam, KPK juga langsung didatangi puluhan polisi berpaian preman. Ketika itu situasi KPK menjadi kisruh lantaran polisi bukan mengamankan gedung KPK, melainkan akan menangkap sejumlah penyidik KPK, Novel Baswedan Cs.
Meski begitu, belum diketahui motif utama kumpulnya para intel tersebut saat ini. Sampai berita ini diturunkan, Tribunnews.com juga belum mendapat konfirmasi dari Polri dan KPK. (HT)

0 komentar:

Posting Komentar