Sekilas Info :

Minggu, 11 Januari 2015

Rekening Ganjil 50 Kepala Daerah Terbongkar

 Ketua PPATK Muhmmad Yusuf
Jakarta, Suara LSM Online - Pusat Pelaporan dan Analisa Keuangan  menemukan transkasi mencurigakan pada rekening milik 50 kepala daerah dengan nilai total triliunan rupiah sepanjang 2014. “Transaksi itu tidak sesuai profil mereka,” kata Ketua PPATK Muhmmad Yusuf, selasa pecan lalu.

Dia menjelaskan, temuan yang dilengkapi hasil penelusuran lapangan itu telah diserahkan ke Kejaksaan Agung, Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Kosrupsi (KPK). Yusuf meminta penegak hokum segera menindak lanjutinya. “Kalau tidak bisa dibawa ke pengadilan, minimal disusut dari sisi pajaknya,” ujarnya.

Menurut Wakil Ketua KPK Agus Santoso, nama-nama yang dilaporkan ke Kejaksaan dan Kepolisian belum tentu sama dengan yang diserahkan ke KPK. Yang ditangani KPK berkaitan dengan korupsi oleh kepala daerah. Sedangkan Kejaksaan dan Kepolisian menangani kasus yang awalnya diketahui melibatkan bawahan kepala daerah.

Kepala Subdirektorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Sarjono Turin menyatakan tengah mengusut laporan PPATK. “Ada yang kasusnya masuk penyelidikan dan ada yang pra-penuntutan,” katanya. (Helmi)  

1 komentar:

Mamad Ruslan mengatakan...

Diduga sama yg sy pantau selama ini kedepanya hampir 80% setiap kepala daerah ataupun kepala sekolah dri tingkat SD dst.semuanya sudah bermobil dan mobilnyapun hampir rata2 berkelas.tolong pada pejabat yg berwenang(PPATK)bgaimanapun caranya scepatnya mlakukan pnyelidikan,dng tidak memilah2 wilayah,

Posting Komentar