Senin, 26 Januari 2015

Sha Ine Febrianti : Korupsi Tidak Keren

Jakarta, Suara LSM Online - Aktris dan sutradara Sha Ine Febrianti (38) menuturkan, Korupsi jangan hanya diperangi. Tapi hanya disadari sebagai perilaku yang sama sekali tidak keren. karena itu, kampanye anti korupsi tidak boleh berhenti dan terus bersinergi dengan hukum, sistem, dan masyarakatnya,” kata Ine Sabtu  (24/1) di Jakarta.

Selaku pelaku Seni Ine pernah terlibat dalam kampanye anti korupsi melalui film. Ia menjadi salah satu sutradara dalam omnibus “Kita versus Korupsi” saat itu saya merasa dilibatkan untuk membuat suatu yang penting untuk masa depan negeri ini,” ungkap Ine. 
Meski begitu, mengubah perilaku Korupsi, menurut Ine, tidak bisa mengandalkan film, seniman, atau demostran saja. ”Hukum harus ditegakkan, system harus diperbaiki agar birokrasi yang bercelah korup dipersempit. Masyarakat juga harus dimotivasi untuk sadar,” katanya. 

Saya dan kawan-kawan hanya bisa bergerak dilapisan ketiga. Pemerintah harus menegakkan Hukum dan membangun system yang kondusif, sudah dilumpuhkan, bagaimana lagi kita bisa bangkit dari korupsi yang sudah begitu ganas melumpuhkan negeri ini,” lontar Ine, yang mengaku dengan pelemahan KPK. (HT)

0 $type={blogger}:

Posting Komentar