Selasa, 05 April 2016

Polres Metro Jakarta Pusat Lakukan Pengamanan Sejumlah Unjuk Rasa

Unjuk rasa buruh di Jakarta.
Jakarta, Suara LSM Online – Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, disibukan oleh kegiatan pengamanan sejumlah unjuk rasa dan kegiatan masyarakat lainnya, pada Senin (4/4/2016) ini, Pasal berlangsung sejumlah unjuk rasa dan kegiatan pengerahan masa di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Jakarta Pusat, pada hari ini, diantaranya, unjuk rasa Konferderasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang terdiri dari unsur FSPMI, Aspek Indo, FSP PPMI, SPN, di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Unjuk rasa yang dipimpin oleh Baris Silitonga & Rohman ini, mengerahkan masa sebanyak 300 orang. Mereka menuntut pembebasan 26 aktivis buruh dan cabut PP No 78 Th 2015 tentang Pengupahan. Unjuk rasa dilaksanakan sekitar pkl 09.00 WIB.

Kemudian melakukan pengamanan unjuk rasa di Kantor DPRD Provinsi DKI Jakarta, oleh Gerakan Masyarakat Jakarta (FPI, FBB, GBI, FUI, Garis, Goib, Taruna Muslim), Pimp KH Fachrurozy & KH Endang. 

Para pengunjuk rasa yang berjumlah sekitar 500 - 750 orang itu, menutut pengusutan secara tuntas, dugaan kasus korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama. Unjuk rasa mulai dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan lainnya, melakukan pengamanan unjuk rasa di depan Istana Negara, oleh Relawan Garis Keras Jokowi, Pimpinan Irwan, yang berjumlah 40 orang. Pengunjuk rasa menuntut Presiden RI untuk memecat Teten Masduki karena dinilai rasis dan anti TNI/Polri. Unjuk rasa mulai dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB dengan titik kumpul Tugu Proklamasi.

Selanjutnya melakukan pengamanan pada unjuk rasa di Kantor Mahkamah Agung RI, oleh DPP Barisan Rakyat Anti Korupsi, yang dipimpin oleh Ungkap Marpaung & Bay Hakim, dengan mengerahkan masa berjumlah 100 orang.

Tuntutan pengunjuk rasa menolak eksistensi oknum hakim PN Jaksel yang dinilai berlaku arongan dan sewenang-wenang terhadap kasus pra peradilan Yayasan Wahidin, unjuk rasa dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB.

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat juga melakukan pengamanan pada persidangan terdakwa aktivis buruh M Rusdi dkk, di PN Jakpus, dengan agenda penyampaian eksepsi dari JPU, sidang berlangsung pukul 10.00 WIB.

Melakukan pengamanan pada Ujian Nasional SMA, SMK, MA & Paket C di Wilayah Jakpus, yang mulai dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. Kemudian kegiatan lainnya, yakni pameran PT Debindomulti Adhiswati, Pimpinan Dwi Karsono, pada pukul 10. WIB di Hall A Balai Sidang JCC.(helmi)

0 $type={blogger}:

Posting Komentar