Sekilas Info :

Sabtu, 08 September 2018

Hindari Korupsi, Kejari Tangsel Awasi 28 Proyek Pembangunan

Jajaran Kejari Tangsel siap kawal proyel miliaran rupiah.


Tangsel, (Suara LSM Online) - Upaya mengatasi tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan wewenang dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kota Tangerang Selatan, pengawasan dan tertib administrasi.

“Pengawalan dan pemantauan dilakukan terhadap sekitar 28 proyek dengan nilai sekitar Rp789.073.119.300, antara lain untuk pembangunan gedung layanan publik, tandon nusa loka lanjutan, gedung perpustakaan, galery koperasi dan UMKM yang pengerjaannya multi years, depo arsip dan pembangunan kawasan pertanian terpadu,” kata Kepala Kejari Tangsel Bima Suprayoga didampingi Kasi Intelejen setempat Setyo Adhi Wicaksono, Kamis (6/9/2018).

Bima mengatakan, bukan hanya hanya dipantau tapi hasil pelaporan dan tahap-tahap perencanaan hingga pengerjaan telah diawasi dan dievaluasi kembali agar pembangunannya tepat waktu dan tertib administrasi. Pengawasan ekstra dilakukan di tiga jajaran dinas terkait seperti Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) dan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Dinas Perhubungan dan lainnya.

“Tidak hanya terfokus kepada dinas tersebut, tapi satu kegiatan atau pengerjaan pengadaan dari Dinas Kominfo. Pengawasan ini kita lakukan sesuai adanya permintaan dari para OPD. Terlebih dalam hal konstruksi ada rapat bulanan dan hasil dari rapat tersebutlah yang diberikan kepada Kejari Tangsel untuk dievaluasi. Jika tidak memberikan laporan bulanan, akan kita tegur,” tuturnya. (Fery R)

0 komentar:

Posting Komentar