Senin, 25 Februari 2019

Kejati DKI Tetapkan Zona Integritas Antikorupsi


Jakarta, (Suara LSM Online) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menetapkan wilayah zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Zona integritas bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Melalui Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, menjadikan kejaksaan menjadi lembaga yang mumpuni, tegas, santun, dan dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat," ujar Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Warih Sadono dalam sambutan apel Zona Integritas WBK dan WBBM di Monas, Jakarta, Senin (25/2/2019). 

Apel diikuti oleh jajaran kejaksaan di wilayah Jakarta dari Kejaksaan Negeri dan Kejaksaan Tinggi. Mereka bersama-sama membacakan ikrar untuk membangun WBK dan WBBM.

"Kami seluruh insan Adhyaksa berikrar akan membangun dan jaga zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, dan akan selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, demi tegaknya hukum demi keadilan dan masyarakat," kata Warih diikuti peserta apel. 

Zona Integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga, dan pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Karena itu, Kejaksaan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menandatangani komitmen bersama membangun Zona Integritas.

"Kejaksaan didukung pak gubernur dan jajaran, dan stakeholder, untuk membangun menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani," imbuh Warih.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Zona Integritas WBK dan WBBM bisa terwujud. Pemprov DKI sudah berupaya mewujudkan wilayah bebas korupsi, tapi harus didukung lembaga lain. 

"Khusus di bawah Pemprov DKI, sudah mencanangkan program ini, kami sudah mencanangkan, tapi belum tuntas sampai sekarang. Kita harap, dengan Kejati lakukan apel hari ini akan memotivasi seluruh institusi yang ada di Ibu Kota agar yang ada di Ibu Kota ini bebas dari korupsi," kata Anies. (Fery/Helmi)

0 $type={blogger}:

Posting Komentar