Sekilas Info :

Jumat, 27 September 2019

Tingkatkan Ekonomi Disperindagpas Malang Kembangkan Kain Batik Lokal


Malang, Suara LSM Online - Melalui kegiatan pameran batik di Kanjuruhan Kabupaten Malang yang digelar belum lama ini menjadi perhatian publik khususnya para pecinta batik.

Pada kesempatan itu dihelat perlombaan kain batik lokal yang bermotif cukup bagus, masyarakat pun antusias dalam mengikuti lomba tersebut yang datang dari sejumlah daerah di lingkungan Kabupaten Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan Disperindagpas Kabupaten Malang menghadirkan berbagai jenis kain batik lokal Malang yang tak kalah dengan kain batik dari daerah lain. 

Pada kegiatan lomba ekspo kain batik di area Kanjuruhan yang diikuti para pelaku usaha kain batik kurang lebih 30 orang pelaku usaha kain batik. 


Kepala Disperindagpas Kabupaten Malang Dr. Agung saat ditemui mengatakan, dalam perkembangan jaman diharapkan para pelaku usaha kain batik mengikuti dengan baik karena dengan mengikuti perkembangan jaman maka bisa berkembang dengan pesat. 

"Nantinya dinas akan memberikan tempat sekretariat agar bisa koordinasi dan berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi sekarang, dengan kain batik yang menggambarkan nuansa alam daerah masing-masing guna memajukan kesejahteraan masyarakat daerah tersebut," ucap Kadisperindagpas.


Pada kegiatan fashion lomba kain batik Kepala Dinas memberikan penghargaan berupa sertifikat dari sepuluh besar yang terbaik. 

Selain itu Kepala Disperindag diberi kesempatan untuk memilih salah satu kain batik yang dikenakan oleh masing-masing peserta yang dipandu oleh Kepala Bidang (Catur).

Kegiatan tersebut dihadiri para undangan dan para pelaku usaha kain batik Kabupaten Malang. (Full)

0 komentar:

Posting Komentar