Sekilas Info :

Sabtu, 09 November 2019

Pemuda Wonokerto Gelar Kuliner Tempo Dulu


Malang, Suara LSM Online - Tepatnya di Desa Wonokerto Kecamatan Bantur Kabupaten Malang jarak tempuh dari ibu kota Kepanjen ± 20 km. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda masyarakat Desa Wonokerto sangat antusias dan semangat yang dipelopori para generasi pemuda bersama masyarakat lainnya untuk menggelar acara kuliner tempo dulu selama lima hari di lapangan Desa Wonokerto. 

Berdasarkan investigasi media ini memang benar adanya gelar kuliner tempo dulu yang dibuka oleh Camat Bantur dan Kepala Desa Wonokerto bersama Muspika Kecamatan Bantur tepatnya pada tanggal 29 Oktober 2019. 

Sebelum acara tersebut dibuka panitia telah mengisi waktu dengan penampilan senam sehat oleh para kaum pemudi atau ibu-ibu dari Desa Wonokerto juga dihadiri oleh desa lainnya, setelah pukul 16.30 WIB para Muspika yang terdiri dari Camat Bantur H. Sugeng, Kades Wonokerto Termidi Kuswanto, Kapolsek Bantur juga Danramil serta ketua panitia telah menuju mimbar panggung kegiatan guna untuk membuka acara sekalian potong tumpeng dengan tujuan dibuka pelaksanaan dan dimulai. 


Setelah usai membuka rombongan Muspika bersama ketua pelaksana turun menuju pintu masuk area stand yang dituju guna untuk pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kepala Desa Wonokerto yang didampingi oleh Camat Bantur bersama Muspika lainnya juga perangkat desa termasuk Sekdes Wonokerto. Setelah acara pengguntingan pita menuju lokasi stand kuliner. 

Menurut ungkapan Kepala Desa Wonokerto Termidi Kuswanto, bahwa kegiatan ini atas inisiatif dari para generasi pemuda mereka memiliki semangat yang cukup tinggi bahkan kegiatan ini baru pertama kali diadakan jadi di tahun akan datang kita jadikan agenda rutin dan kita letakkan di lapangan agar tidak mengganggu lalulintas jalan, di samping itu memberikan nilai tambah dalam usaha bagi masyarakat Wonokerto. 


Sementara Ketua Panitia Rudianto saat ditemui media ini mengatakan, jumlah para pengikut serta kuliner tempo dulu sebanyak 103 peserta anggaran pelaksanaan kita peroleh dari iuran para peserta kuliner, dermawan dari masyarakat juga dari seponsor dan kali ini merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan oleh para generasi muda dan apabila ada kekurangan kita benahi di tahun yang akan datang agar kesuksesan lebih meriah dan hiburan kali ini selama dalam proses kegiatan dihibur oleh beberapa hiburan termasuk campursari maupun kesenian tradisional lawak.(Ful)

0 komentar:

Posting Komentar