Selasa, 07 Agustus 2018

OSO: Venezuela Negeri Penuh Percaya Diri

Oman Sapta Odang
Jakarta, (Suara LSM Online) - Republik Bolivar Venezuela merupakan sebuah negara yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Atas alasan itu, mereka bisa berdiri hingga 207 tahun dan merayakan hari jadi pada tanggal 5 Juli lalu.

Begitu kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) saat Hari Kemerdekaan Venezuela di Kedutaan Besar Venezuela, Jalan Patra Kuningan Raya X, Jakarta Selatan, Senin (6/8) malam. 

"Venezuela ini kan sebuah negara di latin Amerika ya, mereka itu percaya dirinya tinggi sekali dan mereka tidak pernah ragu mengambil keputusan, padahal kan negaranya kecil tapi faktanya life time-nya panjang," ungkap OSO kepada wartawan, Senin (6/8) malam. 

Meski kecil secara wilayah, Venezuela merupakan negara yang bisa dipercaya oleh negara lain. Penduduknya yang ramah bisa membuat negara kecil ini mampu dipercaya negara-negara lain.

Lebih lanjut, dia berharap Indonesia bisa menjalin kerjasama yang masif di berbagai bidang dengan Venezuela, misal pembangunan infrastruktur, managemen negara, serta manfaat fungsional dari sistem negara yang bertokohkan Simon Bolivar ini. 

"Saya berharap ada peningkatan hubungan ekonomi dengan Venezuela. Kalau turis kita tidak terlalu berharap karena kecil dan terlalu jauh juga. Tapi harus ada peningkatan-peningkatan diplomatis, politis dan ekonomis strategis," tandasnya. (Ferry. R)

0 $type={blogger}:

Posting Komentar