Sekilas Info :

Jumat, 27 September 2019

SMK Brantas Menjadi Kepercayaan Perusahaan Ring 1 Jawa Timur


Malang, Suara LSM Online - Dengan berkembangnya Sekolah Menengah Kejuruan baik negeri maupun swasta, saling berlomba untuk memajukan atau berebut saling mengunggulkan, baik itu mutu pembelajaran, kualitas sekolah, serta jumlah murid. 

Bahkan menjadi sekolah favorit baik itu sekolah negeri maupun swasta.

Saat media ini menelusuri SMK Brantas yang letaknya hampir perbatasan wilayah Kabupaten Malang dengan wilayah Kabupaten Blitar, tepatnya di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung. 

Kepala SMK Brantas, Ir. H. Sukatno mengatakan, SMK Brantas dipercaya oleh perusahaan ring 1 Jawa Timur untuk merekrutmen calon karyawan perusahaan.

Rekrutmen tenaga kerja itu digelar di Gedung Brantas, Sabtu (21/9/19) lalu.

Adapun peserta se Jawa Timur termasuk Malang, Jombang, Jember, Blitar dan daerah lainnya.

"Mengapa demikian, Karena SMK Brantas sebagai penyambung lidah perusahaan dan saya tahu perusahaan sulit mencari tenaga kerja sementara tenaga kerja sulit mencari pekerjaan, dengan demikian antara dunia industri dan pendidikan bisa terurai dengan baik," ucap Sukatno.

Jadi, menurut Sukatno, perusahaan dapat memperoleh tenaga kerja yang diharapkan karena diambil dari beberapa daerah, dengan sistem seleksi yang cukup ketat. "Ini bisa menghasilkan SDM yang cukup diandalkan," tuturnya. 

Pada rekrutmen itu dihadiri kurang lebih 250 orang peserta dan itupun sebelumnya telah saya hentikan karena bisa mencapai 700 orang, guna disesuaikan dengan kebutuhan yang sekarang ini diawasi oleh BKK SMK Brantas dan SMK Brantas tidak ikut campur dalam hal rekrutmen yang mana diikuti oleh kurang lebih delapan perusahaan. 

SMK Brantas dalam hal ini telah mempersiapkan mulai dari masuk sekolah sampai keluar (lulus). Dengan dibentuknya karakter sopan santun tanggung jawab saling senyum saling menghargai orang. 

dan untuk rekrutmen kemarin banyak alumni baik SMK maupun SMA dari beberapa daerah termasuk SMK Brantas. "Maka dari itu pembentukan SDM yang bagus sangat dicari oleh perusahaan," pungkasnya. (Full)

0 komentar:

Posting Komentar