Sekilas Info :

Rabu, 16 Oktober 2019

Sukseskan Program Siak Bagi Operator Baru Pemkab Malang Gelar Bimtek

Para Pejabat Dispendukcapil dan Suasana Pembukaan Bimtek.
Malang, Suara Lsm Online - Dalam pelaksanaan evaluasi pengembangan aplikasi pelayanan pendudukan tingkat Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Malang menggelar bimbingan teknik digelar di Hotel El Gaden Kecamatan Karangploso, Minggu pertama Oktober 2019. 

Kegiatan tersebut dibuka langung Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Asisten Satu Sukowiyono, SH, MM yang diikuti 68 peserta dari 33 Kecamatan.

Bimbingan Teknik Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) bagi operator baru tersebut, dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang. 

Kepala Bidang Pengelolaan Data Informasi Administrasi Kependudukan Dr. Shirath Aziez, M.Si mengatakan, dengan pelaksanaan bimtek itu nantinya para peserta akan ditempatkan di tingkat Kecamatan se Kabupaten Malang dan masing-masig Kecamatan ada minimal dua orang.

"Pada pertengahan Oktober 2019, mereka sudah berada di masing-masing Kecamatan dari 33 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang,” ucap Shirath.

Sementara Asisten Satu Sukowiyono saat ditemui media ini mengatakan, langkah baru ini merupakan terobosan bagi Dispendukcapil dalam implementasi Undang-Undang No. 26 tahun 2006. "Maka tugas-tugas operator nantinya bisa terselesaikan hingga di tingkat Kecamatan dalam pelayanan masyarakat,” ujar Sukowiyono.

Di sisi lain, salah satu peserta bimtek sebut saja Farah, yang sebelumnya saya telah ditempatkan di Kecamatan Wajak, maka dengan digelarnya bimtek itu sangat berguna menambah wawasan, pengalaman, dan peningkatan kinerja yang bertanggung jawab juga disiplin. 

Pada kesempatan itu dihadiri Dispenduk Provinsi Jawa Timur juga para narasumber yang telah disiapkan panitia pelaksana.

Turut hadir Sekretaris Dispendukcapil, Kepala Bidang Pengelolaan Data Informasi Administrasi Kependudukan, Kepala Bidang Kemanfaatan Data Informasi Pelayanan dan beserta jajaran kedinasan Dispendukcapil. (SH)

0 komentar:

Posting Komentar