Sabtu, 16 Desember 2023

Launching HPN 2024: Bersama Menkop dan UKM, Puluhan Wartawan Hadiri Jalan Santai


Jakarta, SuaraLSMOnline 
- Panitia Hari Pers Nasional 2024 menggelar launching HPN di Jakarta yang dihadiri puluhan wartawan bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. 

Acara yang dibalut Jalan santai itu dihelat di Silang Monas hingga ke Putaran Hotel Indonesia (HI) Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2023).

Ketua  Umum (Ketum) PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan, launching HPN 2024 di Silang Monas ini mengawali rangkaian acara HPN 2024 yang puncaknya akan diselenggarakan di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Jakarta pada 09 Februari 2024 mendatang.

"Diharapkan, pada acara puncak di Ancol itu Presiden Jokowi bisa ikut hadir untuk bersama sama kita merayakan HPN 2024," kata Ketum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun.

Lebih lanjut Hendry meyampaikan, acara Jalan santai bersama Menteri UKM Teten Masduki itu dilakukan sambil membawa spanduk yang bertuliskan "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa. Turut hadir dalam jalan santai ini, pengurus PWI dan pimpinan redaksi media massa, di antaranya Sekjen Sayid Iskandarsyah; Wasekjen Raja Pane dan Ketua Panpel HPN 2024 Marthen Slamet Susanto.

Selain itu, hadir pula mitra PWI di antaranya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu diacara ini juga menyampaikan, bahwa Launching HPN 2024 ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas, peran pers dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga pemilu damai serta keutuhan bangsa.

"Demokrasi melalui pemilu ditentukan oleh peran pers dan partisipasi masyarakat. Marilah kita jaga pemilu yang damai bersama-sama," katanya.

Hal senda juga disampaikan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang mengapresiasi kegiatan HPN 2024, sekaligus mengharapkan pers bersikap netral dalam pemilu serentak mendatang. (fery)

0 $type={blogger}:

Posting Komentar