Sekilas Info :

Rabu, 20 Juni 2012

Jelang Arus Mudik, 18 Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Dirotasi

Pelabuhan Merak, Banten

MERAK, (SUARA LSM) -  PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) akan merotasi 18 Kepala Cabang (Kacab) PT ASDP yang bertugas di beberapa wilayah di Indonesia. 

Hal tersebut dilakukan, sebagai penyegaran dan juga untuk melakukan persiapan menjelang arus mudik. Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero),  Danang S Baskoro, di Merak, Senin (18/6) mengatakan, pergantian jabatan yang dilakukan hanya bagian dari langkah penyegaran organisasi yang sudah biasa dilakukan di PT ASDP Indonesia Ferry. 

"Semua jenjang karir yang berada di bawah  naungan PT ASDP Indonesia Ferry berjalan dengan baik,"katanya. 

Menurut Danang, lamanya jabatan kepala cabang  di PT ASDP Indonesia Ferry maksimal  tiga tahun. Namun jika PT ASDP Indonesia Ferry merasa perlu melakukan pergantian kepala cabang, hal tersebut bisa dilakukan kapan saja. "Jika satu tahun sudah dianggap cukup, kepala cabang bisa kami dganti,” jelasnya. 

Danang menjelaskan, pada tahun 2012 ini, ada sekitar 18 kepala cabang  ASDP di seluruh Indonesia yang akan dirotasi, termasuk kepala cabang PT ASDP Merak. Hal ini dilakukan bukan karena  kepala cabang  PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak  sebelumnya tidak mampu mengurusi Pelabuhan Merak. 

"Kepala cabang yang lama beberapa program kerjanya bisa dianggap berhasil, namun kinerja operasinya belum bisa dikatakan berhasil," jelasnya. 

Dia mengatakan, Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak  La Mane akan dirotasi menjadi Kepala Cabang  ASDP Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  menggantikan Waspada Heruwanto. 

Sementara, Waspada menjadi Kepala Cabang ASDP Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur menggantikan Supriyanto. 

Sementara itu, Kepala Cabang ASDP Merak yang baru Supriyanto mengaku, dengan berat hati dirinya menerima keputusan direksi untuk dipindahkan ke Pelabuhan Merak. Namun atas kepercayaan direksi dirinya menerima keputusan tersebut. “Tidak lama lagi saya akan memasuki masa pensiun,” katanya. 

Saat disinggung tentang kebijakan yang akan dilakukannya untuk mengatasi persoalan kemacetan yang sering terjadi di Pelabuhan Merak, Supriyanto mengungkapkan, kebijakan-kebijakan yang dilakukan sebelumnya, akan dijalankan, jika memang perlu ada perbaikan akan segera diperbaiki. 

"Saya masih baru jadi harus melihat kondisi di Pelabuhan Merak," katanya. 

Di tempat terpisah, La Mane yang kini bertugas di PT ASDP Kayangan, menyambut baik keputusan pusat yang memindahkannya ke NTB. "Apa pun keputusan pusat akan saya jalankan dengan baik sesuai dengan tanggung jawab yang diamanatkan kepada saya," katanya. (SP)

0 komentar:

Posting Komentar