Sekilas Info :

Sabtu, 07 Juli 2012

Brigjen (Pol) Anang Iskandar Resmi Menjabat Kadiv Humas Polri

Brigjen (Pol) Anang Iskandar

JAKARTA, (SUARA LSM) - Brigjen (Pol) Anang Iskandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jambi resmi menduduki posisi Kepala Divisi Humas Polri. Serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Timur Pradopo berlangsung pada Senin (2/7/2012) di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.
Anang menggantikan Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution. Saud sendiri kini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Polri. Saud menggantikan Irjen Bekto Suprapto yang memasuki masa pensiun.
Dalam pidatonya, Kapolri berharap Kadiv Humas Polri mampu menjadi humas yang profesional dan membuka wawasan publik tentang kewajiban dan hak terkait tugas Polri.
"Divisi Humas diharapkan mampu menjadi public relation yang profesional, publikatif, dan transparan," ucapnya.
Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor ST/1380/VI/ 2012 tertanggal 27 Juni 2012, sebanyak 118 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) terkena mutasi.
Jabatan Kapolda Jambi yang ditinggalkan Anang diisi oleh Brigjen (Pol) Ade Husen Kartadipoera, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwil I Itwasum Polri.
Selain Kapolda Jambi, tiga perwira tinggi lainnya juga resmi menjabat sebagai Kapolda.
Kapolda Maluku saat ini dijabat Brigjen (Pol) Muktiono, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirosbud Baintelkam Polri. Sementara Brigjen (Pol) Syarief Gunawan, yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku, menduduki posisi baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.
Kapolda Kalimantan Timur saat ini dijabat Irjen Anas Yusuf, yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri. Anas menggantikan Irjen Bambang Widaryatmo yang menjadi perwira tinggi di Yanma Polri dalam rangka pensiun.
Selain itu, Kapolda Gorontalo Brigjen (Pol) Irawan Dahlan mendapatkan posisi baru sebagai Widyaiswara Madya Sespim Polri Lemdikpol. Jabatan yang ditinggalkan Irawan dijabat Brigjen (Pol) Budi Waseso yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri.
Tidak hanya Kapolda, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen (Pol) Musaddeq Ishaq, yang memasuki masa pensiun, digantikan dengan Kombes Farley Helfrich Arthur Tampi, yang sebelumnya menjabat sebagai Sesusdokkes Polri. (net)


0 komentar:

Posting Komentar