Sekilas Info :

Sabtu, 08 Desember 2012

Bos Leces Nangis, Dahlan Iskan Terharu


*Kunjungan Menteri BUMN Ke Pabrik Kertas di Probolinggo

JAKARTA, (SUARA LSM) -  Keharuan, bahkan tangisan sempat tampak saat kunjungan Menteri BUMN Dahlan Iskan ke pabrik kertas Leces di Probolinggo, Jawa Timur (5/12).
Dahlan ikut terharu saat Dirut PT Kertas Leces Budi Kus marwoto menangis ketika me maparkan kondisi pabrik yang dinakhodainya.
Dahlan datang ke pabrik tersebut karena ingin melihat langsung kondisi 2.000 karyawan pabrik kertas Leces yang selama dua tahun ini tidak menerima gaji.’’Mereka menderita luar biasa,’’ katanya.
Dahlan mengaku Kementerian BUMN ingin menghidupkan kembali Pabrik Kertas Leces demi kelangsungan hidup 2.000 karyawan itu. Dia datang untuk menandatangani dokumen-dokumen tentang perbaikan manajemen.’’Kami masih mempertimbangkan nasib 2.000 karyawan’’ tegasnya.
Dahlan mengaku, perbaikan kinerja pabrik kertas Leces tidak akan dilakukan dengan memberikan dana Penanaman Modal Negara. Akan tetapi dengan memperbaiki manajemennya.
Sekadar diketahui, Leces adalah BUMN kertas tertua kedua setelah pabrik kertas Padalarang yang dibangun pada masa penjajahan Belanda pada 1939.
Sejak 2010 lalu, pabrik berhenti berproduksi karena PT Perusahaan Gas Negara Tbk menghentikan pasokan gasnya akibat menunggak utang. (net)

0 komentar:

Posting Komentar