Sekilas Info :

Sabtu, 27 Desember 2014

Membangun Generasi Muda Anti Korupsi Bersama LSM ICI

* Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia 2014 

Direktur ICI Kaltim Armand, S, dan Direktur ICI Jateng Suryana bersama Koordinantor Badan Pekerja Nasional ICI (Ketum), Helmy Thaher hadir pada acara Hari Anti Korupsi di Auditorium Gd. Cawang Kencana, Jaktim (foto Atas). Siswa-siswi SD, SMP, SMA dan para pejuang kemerdekaan dalam acara ICI Hari Anti Korupsi Sedunia 2014, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jaksel. (Foto bawah)
Jakarta, (Suara LSM Online) - Aktivis Indonesia Corruption Investigation (ICI) bersama para siswa SD, SMP, SMA dan para pejuang kemerdekaan melakukan aksi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan dan juga melakukan orasi di auditorium Gedung Cawang Kencana Jakarta Timur, Rabu 10 Desember 2014. Acara tersebut digelar untuk menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap tahun tanggal 9 Desember.
Indonesia Corruption Investigation dalam acara tersebut mengikutsertakan anak didik SD, SMP, dan SMA sebagai simbul tiga generasi bangsa ke depan yang peduli tentang bahaya korupsi guna menciptakan generasi muda anti korupsi.
Menurut Ferry S, selaku ketua penyelenggara hari anti korupsi ICI, mencegah korupsi perlu dimulai dengan Pola Hidup Sederhana baik secara kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari dan menumbuh kembangkan Budaya Malu menjadi keluarga koruptor.
Para koruptor kerap hidup mewah melibatkan anggota keluarga mencuci uang hasil korupsi. Acara ini juga digelar dalam rangka sosialisasi, kampanye dengan menyebarkan stiker ke masyarakat. Stiker-stiker tersebut bergambar ibu dan anak melambaikan tangan kepada suami yang berangkat kerja dengan bertuliskan pesan : Papa jangan korupsi saya malu di majelis taklim/arisan dan pesan sianak bertuliskan papa jangan korupsi saya malu di sekolah. Acara ini
dihadiri Ketua ICI Kalimantan Timur, S. Armand dan Ketua ICI Jawa Tengah Suyana.

Ir. Sri Bintang Pamungkas, Prof. DR H. Z. S. Nainggolan, MA Dosen Universitas Negeri Jakarta dan Ferry S Ketua Panpel pada acara Hari Anti Korupsi di Auditorium Gd. Cawang Kencana, Jaktim.
Partisipasi Publik Diperlukan
Ferry.S mengatakan Hari Anti Korupsi Tahun ini partisipasi publik diperlukan untuk mengawasi penggunaan uang negara yang telah merasuk ke keluarga koruptor. Dan pencegahan bisa efektif bila siswa-siswa/anak didik diikut sertakan dalam kegiatan memperingati Hari Anti Korupsi, agar mereka memiliki rasa kepedulian tentang bahaya korupsi.
Saat ini, nilai-nilai yang berkembang seperti konsumerisme datang dari nilai-nilai luar yang menggerus budaya lokal Indonesia memicu korupsi di negeri ini.
Dalam kesempan itu disampaikan juga agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beserta Kejaksaan dan Polri terus membasmi korupsi karena para koruptor tidak peduli kesejahteraan rakyat.
Atas terselenggaranya acara Hari Anti Korupsi ICI ini diucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan mengapreasiasi.  (Sugih)

Pembagian sembako kepada yang berhak menerima di pada acara Hari Anti Korupsi di Auditorium Gd. Cawang Kencana, Jaktim.


0 komentar:

Posting Komentar