Sekilas Info :

Minggu, 24 Juni 2012

Camat se- Kota Samarinda Kunker ke Kota Bekasi

Bekasi, (SUARA LSM) - Pajak merupakan pendapatan daerah yang terbesar apabila dikelola dengan baik dan dilaksanakan secara kompeten, pajak juga mempunyai peranan penting dalam membangun suatu daerah dan upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya.

Dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah melalui pajak, PemerintahKota Samarinda melakukan kunjungan Kerja  ke Kota Bekasi (21/6), untukmempelajari dan mencari informasi tentang pengelolaan Pajak Bumi danBangunan (PBB) di setiap Kelurahan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.
Dalam kunjungan kerja para Camat dan Lurah se_Kota Samarinda yang dipimpin oleh Assiten Daerah Satu (1) Kota Samarinda Drs. H. Diwansyah, M.Si mengatakan Kota Bekasi merupakan contoh bagi kami karna kotabekasi telah menerapkan pengalihan PBB  dan BPHTB menjadi pajakdaerah.
Drs.Udy Subiadi menerangkan dalam melaksanakan pengalihan PBB dan BPHTB menjadi pendapatan asli daerah banyak langkah langkah yang harusditempuh dan komitmen pemerintah daerah itu sendiri dalam hal pencapaian target pendapat,”Dalam hal mekanisme Penagihan PBB pemerintah Kota Bekasi menerapkan menjemput bola agar wajib pajakmerasa terlayani dengan baik,dikarenakan para wajib pajak di kotabekasi hanya libur sabtu dan minggu,”terangya.
Bagi Kelurahan dan Kecamatan yang mencapai target maka kota bekasimemberikan reward yang sepadan dengan yang dibebankan kepada instansitersebut berupa motor dan mobil yang nantinya akan dicatat sebagaiaset instansi tersebut.
Dalam hal mekanisme dan prosedur BPHTB Udy menjelaskan banyak kendalayang akan di hadapi ,koordinasi dengan Kantor Pelayanan Pajak harustetap terjalin,”pada intinya dalam penetapan BPHTB wajib pajak ingindata yang sebenarnya,dan penjelasan yang baik dari kita akan mendapatrespon yang luar biasa dari wajib pajak,” tegasnya. (net)

0 komentar:

Posting Komentar