Sekilas Info :

Jumat, 08 Juni 2012

Sampit Sukses menjadi Kota Terbersih, Bupati Kotim Terima Piala Adipura

Sampit, (Suara LSM) - Perjuangan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota Sampit tidak sia-sia. Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi,S.Ikom menerima penghargaan Adipura bersama dengan Kota lain se- Indonesia yang ditetapkan sebagai penerima Adipura. Penyerahan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Selasa (5/6).Perjuangan Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan H.Supian Hadi,S.Ikom dan Drs. HM. Taufik Mukri SH MM beserta seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, menjadikan Kota Sampit berhasil meraih predikat sebagai kota terbersih dan berhak mendapatkan Piala Adipura di tahun 2012.
Setelah 15 Tahun Masyarakat Sampit mendambakan kembalinya Adipura, akhirnya ditahun 2012 ini, kemenangan dan kebanggaan masyarakat Kotim terpenuhi. Adipura kembali menjadi milik Kabupaten Kotawaringin Timur khususnya Kota Sampit.
Adipura adalah Lambang Supremasi Kebersihan. Adanya Adipura membuktikan kesungguhan seluruh warga di Kabupaten Kotawaringin Timur dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Sampit. Selain itu, Kota Sampit yang merupakan ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur layak dijadikan contoh bagi daerah lain terkait dengan pengelolaan lingkungan perkotaan dan sekitarnya khususnya masalah kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungannya.
Bupati Kotim, H.Supian Hadi dalam jumpa pers beberapa hari lalu mengatakan bahwa keberhasilan adipura ini adalah keberhasilan bersama seluruh masyarakat. Bupati yang murah senyum tersebut juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu pemerintah dengan menjaga lingkungannya masing-masing serta jajarannya khususnya pasukan kuning yang berjuang di garda depan.“ Ini adalah kemenangan kita semua, atas kerjasama yang baik saya mengucapkan terima kasih. Dan kita harus terus menjaga adipura ini sehingga predikat Kota terbaik dalam Kebersihan dan tata kota terus melekat di kota kita tercinta ini” jelasnya.
Lanjutnya, kemenangan ini adalah tonggak untuk lebih memperketat lagi aturan mengenai kebersihan. Kesadaran masyarakat untuk mempertahankan budaya hidup bersih dan sehat itu yang penting. Sehingga diharapkan dengan adanya Piala Adipura ini, masyarakat kabupaten Kotawaringin Timur khususnya Kota Sampit semakin tergugah dan terpacu semangatnya untuk  menjaga dan meningkatkan kembali kebersihan lingkungan sehingga Adipura yang kita raih di Tahun 2012 ini tetap bisa dipertahankan. (Aprinaldi)  

0 komentar:

Posting Komentar