Sekilas Info :

Sabtu, 14 Juli 2012

KPK Kembali Tangkap Pegawai Pajak

Bambang Widjojanto 

BANTEN, (SUARA LSM) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap tangan pegawai Direktorat Jenderal Pajak atas dugaan kasus tindak pidana korupsi. Yang tertangkap kali ini adalah Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bogor berinisial AS yang diduga menerima dan pemberi berinisial GEA.

"Benar telah terjadi upaya tangkap tangan pada jam 10.25," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di Tanjung Lesung, Banteng, Jumat (13/7).

Berdasarkan informasi sementara AS yang merupakan Kepala KPP Bogor diduga menerima uang sebesar Rp 300 juta. Di mana, tertangkap didaerah Cibubur, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, sebelumnya KPK telah menangkap Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sidoarjo Selatan, Jawa Timur, Tommy Hindratno bersama seorang pengusaha bernama James Gunarjo. Dengan alat bukti sejumlah uang sekitar Rp 280 juta dalam amplop cokelat.

Di mana, James disebut-sebut sebagai perwakilan perusahaan investasi, PT Bhakti Investama yang memberikan sejumlah uang kepada Tommy untuk memuluskan pemeriksaan lebih bayar pajak senilai Rp 3,4 miliar milik wajib pajak. (net)

0 komentar:

Posting Komentar