Sekilas Info :

Rabu, 08 Agustus 2012

Jamkesda Kartu Berobat Gratis Buat Warga Miskin

Tatiek Fauzi Bowo

JAKARTA, (SUARA LSM) - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu, Ketua TP PKK DKI Jakarta, Tatiek Fauzi Bowo memberikan kartu jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) kepada Liliyani (30), pasien kurang mampu yang tengah menjalani perawatan di kamar 220 kelas III, RS Prof Satyanegara, Tanjungpriok, Jakarta Utara. Dengan kartu yang diberikan, tentunya pasien dapat berobat gratis hingga dirinya sembuh.
Ketua TP PKK DKI Jakarta, Tatiek Fauzi Bowo, mengatakan pemberian jamkesda bagi paien kurang mampu akan terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini semata-mata untuk membantu meringankan beban pasien, khususnya yang berasal
dari keluarga kurang mampu.
“Saya sudah memberikan semangat kepada pasien Liliyani. Menurut keterangan dokter yang merawatnya, pasien bisa kembali sehat,” ujar Tatiek, saat mengunjungi RS Prof Satyanegara,Tanjungpriok, Selasa (7/8).
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Dien Emmawati menambahkan Liliyani merupakan pasien kurang mampu yang menderita gangguan pada perut. Untuk itu, kata Dien, ini merupakan peran dari Pemprov DKI Jakarta untuk membantu pasien dari aspek tagihan dan sebagainya.
“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari jamkesda ini, si pasien tidak berpikir lagi terhadap kondisi kesehatannya. Harapan kami mudah-mudahan dia cepat sembuh dan bisa pulang,” kata Dien.
Ditambahkan Dien, semua biaya berobat untuk Liliyani gratis sampai dia sembuh. Meski begitu, bila dilihat dari jumlah tagihannya Liliyani masih normal dan masih bisa ditanggung oleh jamkesda. “Ke depan, kalau dia (Liliyani) sudah pulang dari rumah sakit, masih dipersilakan untuk kontrol berobat jalan dan lain-lain, tentunya masih bisa menggunakan jamkesda,” katanya.(net)

0 komentar:

Posting Komentar