Sekilas Info :

Jumat, 03 Agustus 2012

Parkir Sembarangan, Mobil Digembosi

BATAM, (SUARA LSM) - Petugas menggembosi ban mobil Toyota Avanza warna hitam karena parkir sembarangan di terminal kedatangan Bandara Hang Nadim, kemarin. Mobil tersebut jadi kendaraan pertama yang bannya digembosi petugas pascapenerapan aturan baru tentang parkir di kawasan bandara yang berlaku 1 Agustus 2012.
”Ini merupakan sanksi pertama yang diterapkan terhadap pengendara yang parkir sembarangan,” ujar Kabid Komersil Bandara Hang Nadim Batam, Dendi Gustinandar di Hang Nadim, kemarin.
Dendi mengatakan, pegendara yang membawa Toyota Avanza tersebut memarkirkan kendaraannya di tempat yang salah. ”Padahal sudah ada pengumuman dan plang larangan parkir,” ujarnya.
Karena melanggar, petugas kemudian mengumumkan pemilik kendaraan agar memindahkan kendaraannya melalui pengeras suara.
Karena tidak ada tanggapan, petugas kemudian mengembosi ban mobil tersebut. ”Kurang lebih satu jam, pemilik kendaran melakukan perbaikan,” jelasnya.
Karena kasihan, petugas kemudian membantu pengendara untuk mengganti ban mobilnya.
”Sebenarnya kami tidak ingin menerapkan sanksi ini. Karena ada yang melanggar, apa boleh buat, terpaksa kami lakukan,” kata Dendi.
Ke depannya, kata dia, pihak bandara ingin berbenah dengan menertibakan parkir kendaraan agar tidak semrawut dan bikin macet. ”Tidak boleh ada yang parkir sembarangan,” tukasnya.
Menurut dia, petugas keamanan bandara, bersama secure parking akan melakukan soisialisasi dan penertiban parkir. ”Dalam tahap sosialisasi memang masih dilakukan upaya persuasif,” ujarnya. (net)

0 komentar:

Posting Komentar