Sekilas Info :

Kamis, 18 Oktober 2012

Kawal Suara AZIB di TPS, Demokrat Turunkan 4000 Saksi


*Pemilukada Kota Bekasi
BEKASI, SUARA (LSM) -Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bekasi, 16 Desember mendatang, tidak saja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi yang disibukan untuk mempersiapkan pelaksanaan hajatan politik di Kota Bekasi. Pun hal sama ditunjukan partai politik (Parpol) pengusung calon, salah satunya yakni persiapan Saksi tempat pemungutan suara (TPS).
“Partai Demokrat telah mempersiapkan 4000 saksi yang akan disebar di tiap-tiap TPS. Dan pekan depan para saksi tersebut sudah akan mengkuti pembekalan saksi yang akan dilakukan oleh tim yang telah dibentuk oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bekasi,”jelas Sekretaris Formatur Kordinator Saksi Tingkat Kota Peter Malau, kepada Bekasi Ekspres, kemarin.
Dijelaskan Peter, saksi TPS sendiri diambil dari lokasi masing-masing wilayah yang berdekatan dengan TPS, dengan demikian pengawasan proses pemungutan suara di TPS bias berjalan efektif dan maksimal. Terlebih persiapan saksi yang dilakukan partai Demokrat adalah untuk mengawal suara pasangan calon yang mereka usung di TPS, selain memantau proses pemilihan berjalan bersih. 
“Pengrekrutan saksi kami serahkan kepada masih-masing pengurus anak cabang (PAC) di masing-masing kecamatan,”ujarnya.
Terkait pembekalan saksi sendiri, lanjutnya, pihaknya akan melakukan pembekalan dengan penjadwalan perkecamatan, dan dipimpin langsung oleh Ketua Formatur Kordinator Saksi Tingkat Kota, yakni Ronny Hermawan. “Target kami satu kecamatan 1 hari untuk pembekalan saksi. Dan Rabu pecan depan sudah bias kami mulai,”jelasnya.
Terpisah, Bening, Ketua PAC Bekasi Utara mengatakan, pihaknya sangat berharap pembekalan saksi yang akan dilakukan oleh kordinator formatur di DPC, berjalan sesuai rencana yang dijadwalkan. Terlebih,  pembekalan saksi menjadi persoalan penting, agar mereka (saksi,red) bias bekerja secara maksimal.
“Diwilayah kecamatan Bekasi Utara sendiri diperkirakan ada sekitar 300 lebih TPS. Dengan demikian, kami berupaya maksimal agar saksi ini bias memahami apa yang nantinya merka kerjakan. Bukan itu saja, dalam mengawal suara dan memangkan pasangan Awing Asmawi dan Andi Zabidi (AZIB) kamipun mempersiapkan tim khusus yang akan memantau TPS diluar saksi yang ada,”ucapnya.(BE/gih)

0 komentar:

Posting Komentar