Sekilas Info :

Selasa, 30 Juli 2013

PENGANTAR KOORDINATOR BADAN PEKERJA NASIONAL ICI

Salam Anti Korupsi. 
Mewujudkan Indonesia sejahtera adalah cita-cita luhur bangsa ini. 

Ketua Umum ICI,
Helmy Thaher
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau NGO (Non Government Organization) Indonesian Corruption Investigation (ICI) saya dirikan dan Deklarasikan di Jakarta, adalah sebuah Komunitas Masyarakat Madani (Civil Soceity) dengan memiliki Badan Hukum Akta Notaris No. 121 tanggal 18 April 2001, Notaris Ny. Ratna Komala Komar, SH KEPMENKEH No. 41 HT.1-03-05 tahun 1992. Saya selaku Penggagas, Pendiri, Deklarator dan Koordinator Badan Pekerja Nasional (Ketua Umum) ICI, yang berprofesi sehari-harinya (saya aktivis, dan jurnalis/wartawan) yang senantiasa selalu bersentuhan dengan aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.
Bahwa dari Gerakan Reformasi yang merupakan gerakan spontanitas rakyat yang ingin mewujudkan perubahan di negeri ini dalam berbagai aspek Berbangsa dan Bernegara, khususnya pemerataan, peningkatan kesejahteraaan, adalah lahir dari situasi kondisi bangsa yang memprihatinkan, yang ingin melepaskan bangsanya sendiri dari kerakusan, dan ingin hidup sejahtera menuju Tata Pemerintahan yang Bersih dari KKN. Dalam upaya menjaga efektifitas Pasca Reformasi pemerintah merespon positif dengan menerbitkan UU No. 28 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dari Korupsi, UU No. 30 Tahun 2002 yang mengamanatkan kepada KPK melakukan Penindakan dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, INPRES No. 5 Tahun 2004 Tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi di tanah air dan KEPMENEG PAN No. 120 Tahun 2006 untuk melakukan tugas-tugas Kordinasi, Monitoring dan Evaluasi terhadap INPRES No. 5/2004 atau yang disebut KORMONEV Pelaksanaan INPRES No. 5 Tahun 2004. Gerakan-Gerakan Anti Korupsi disertai Gerakan Penegakan Hukum yang terus bergulir saat ini dimana ICI tetap konsisten bersama masyarakat yang ter-opini secara nasional baik di media cetak maupun elektronika.
Akhir kata dari saya bahwa Indonesian Corruption Investigation (ICI) di usianya yang ke 12 di tahun 2013 ini sejalan dengan sejarah kelahirannya ICI tetap melanjutkan cita-cita reformasi. Dengan ketulusan dan jiwa besar saya mengucapkan terima kasih dan Alhamdulilah.
Tetapi jujur saya katakan kepada saudara-saudara Ku para Anggota dan Relawan di seluruh tanah air yang berhimpun di lembaga Indonesian Corruption Investigation (ICI) bahwa selama ini di dalam perjalanannya ICI tidak pernah mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun, baik bantuan dari pemerintah maupun bantuan dari Negara asing.Namun demikian Indonesian Corruption Investigation (ICI) masih bisa tetap eksis sampai dengan saat ini dan tetap saling menghargai bahkan menghormati, tanpa konflik internal maupun kepada Volentur, Penggiat Anti Korupsi lainnya di tanah air. Indonesian Corruption Investigation (ICI) adalah cita-cita reformasi, harapan dan membanggakan !          

Jakarta, 1 Januari 2013,
Hormat saya,
Koordinator Nasional/Ketua Umum/Pendiri

Helmy Thaher
0852 1575 4818

0 komentar:

Posting Komentar